MUI Dukung Pesulap Merah Bongkar Trik Perdukunan Berkedok Agama

Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Sumber :
  • instagram @marcelradhival1

VIVA Showbiz – Marcel Radhival atau Pesulap Merah masih tak gentar membongkar praktek perdukunan berkedok agama yang banyak terjadi di Tanah Air. Aksinya melawan para dukun masih menjadi sorotan, termasuk salah satu perwakilan MUI yang akhirnya memberikan tanggapan untuk Pesulap Merah.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Pesulap Merah belum lama ini mendatangi Wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat, Endang Mintarja dan Ustaz Faizar.

Dalam video di kanal YouTube nya, Pesulap Merah menjelaskan niat dari aksinya membongkar trik perdukunan kepada kedua tokoh tersebut dan mendapatkan respons yang positif. Menurut Endang Mintarja, Pesulap Merah yang kini sedang membongkar aksi penipuan dan perdukunan berkedok agama sudah sesuai dengan ajaran Rasulullah.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

"Apa yang dilakukan Abang Marcel itu sesuai dan selaras dengan sabda Rasulullah SAW," ucap Abah Endang, dikutip VIVA, Rabu 24 Agustus 2022.

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Photo :
  • Istimewa/Supriadi Maud (Sulsel)
Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Kata Rasulullah, aksi-aksi penipuan, tipu-tipu, apalagi untuk mengambil keuntungan dari aksi penipuan itu. Itu tidak dianggap sebagai umatnya Rasulullah. Siapa yang nipu apalagi kepada kaum muslimin maka dia bukan bagian dari kami, umat Rasulullah SAW," sambungnya.

Abah Endang sependapat dengan Pesulap Merah dan mendukung aksinya karena dianggap bisa memberikan wawasan kepada masyarakat terkait praktik perdukunan.

"Pertama menghilangkan, paling tidak meminimalisir aksi-aksi penipuan berkedok agama, sulap, dan seterusnya. Tentu saja ini selaras dengan apa yang diupayakan oleh guru-guru kita, kyai-kyai kita, agar umat lebih cerdas dan bijak," kata Abah Endang.

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Abah Endang juga menjelaskan, siapapun yang mempercayai hal-hal perdukunan maka akan mendapatkan dosa yang berkali lipat hingga langkahnya di dunia akan sia-sia.

"Sebagaimana kata Allah pada surat Jin, Orang-orang yang meminta perlindungan bantuan pada jin-jin maka tidak ada gunanya mereka, justru bertambah dosanya. Ini di antara dosa besar yaitu kita memohon, meminta perlindungan kepada selain Allah," ujar Abah Endang.

Wakil Sekretaris Fatwa MUI Pusat itu menegaskan kembali bahwa ia memberikan dukungan kepada Pesulap Merah untuk membongkar berbagai trik perdukunan terutama yang mengatasnamakan agama dalam praktiknya.

"Untuk mencerdaskan umat ini dari hal-hal yang jadi hiburan semata tidak masuk ke ranah keagamaan. Kami sepenuhnya mendukung ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya