5 Gaji Pertama Artis Indonesia, Dude Harlino Rp15 Ribu!

Ayu Ting Ting.
Sumber :
  • Rio Motret

VIVA Showbiz – Mungkin kamu sering bertanya-tanya berapa besaran gaji pertama artis Indonesia. Namun, sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa tak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan.

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

Begitu juga dengan para artis papan atas Indonesia yang merintis kariernya dari bawah sampai bisa seterkenal sekarang. Mereka tentu saja membutuhkan kerja keras sampai bisa mencapai puncak popularitas seperti sekarang.

Tak jarang mereka rela menerima bayaran yang sangat sedikit saat merintis karier. Tapi dengan keteguhannya, semua hal menyedihkan bisa berubah dan lebih baik. Untuk itu, berikut ulasan tentang gaji pertama artis Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber. 

5 Negara dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada yang Tembus Miliaran Rupiah

1. Titi Kamal

Titi Kamal jadi pemeran di film Jailangkung: Sandekala

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu

Mengawali karier sebagai seorang model pada tahun 90an, Titi Kamal semakin dikenal oleh publik saat sukses berperan dalam film Ada Apa Dengan Cinta tahun 2002 silam. Dari sana, tawaran untuk bermain film dan sinetron mulai berdatangan kepada dirinya. 

Merasa tak puas dengan hal itu, Titi Kamal kemudian merambah dalam bidang tarik suara. Dengan merilis beberapa single seperti Jatuh Cinta, Sendiri, dan Rindu Semalam. Dengan semua prestasi yang dimiliki, banyak yang tak tahu bahwa istri Christian Sugiono ini pernah dibayar hanya Rp75.000. 

2. Arya Saloka

Arya Saloka

Photo :
  • Instagram @arya.saloka

Setelah sukses memainkan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, kini ia banjir tawaran untuk bermain film, sinetron, dan web series. Bahkan, beberapa produk ternama sering menggandeng dirinya sebagai model iklan maupun brand ambassador. 

Tapi, kesuksesan yang diraih oleh suami Putri Anne ini bukan perkara mudah. Diketahui Arya Saloka pernah mengalami dibayar hanya sebesar Rp75.000 saat dirinya pertama kali terjun ke dunia hiburan Tanah Air. 

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.

Photo :
  • Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting sering terlihat dalam beberapa program televisi dan acara off air. Sedang naik daun, ibu satu anak ini mengaku pernah menerima bayaran Rp100 juta hingga Rp200 juta untuk satu kali manggung. 

Namun, hal itu ternyata berbeda drastis dengan honor yang pernah diterima saat dirinya awal merintis karier. Bayaran pertama yang diperoleh Ayu Ting Ting ketika belum seterkenal saat ini hanya mencapai Rp200 ribu saja. 

4. Dude Harlino

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Photo :
  • IG @dude2arlino

Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron berjudul Di Sini Ada Setan. Ia juga pernah bermain dalam tiga judul sinetron sekaligus dalam satu waktu. Kepopulerannya semakin naik sampai berhasil menyabet penghargaan Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards sebanyak 6 kali. 

Bahkan, saat sudah menginjak usia 40-an, Dude Harlino masih tetap eksis menghiasi layar kaca. Tapi, jauh sebelum seperti saat ini, ia ternyata pernah dibayar hanya sebesar Rp15.000 di awal kariernya menjadi seorang aktor profesional ketika berperan sebagai seorang figuran. 

5. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven.

Photo :
  • Instagram @paula_verhoeven

Dalam dunia modeling, nama Paula Verhoeven tak bisa diremehkan. Sebab, ia pernah menjuarai Elite Model Look tahun 2003 silam dan pernah juga menyabet gelar Face of Asia pada tahun 2012 silam. 

Istri Baim Wong itu bahkan pernah membintangi film berjudul Supernova tahun 2014. Kesuksesan dirinya saat ini tentu saja adalah buah dari kerja keras dan kesabarannya sejak meniti karier, yang mana ia pernah dibayar hanya Rp50.000 saja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya