Merinding, Acha Septriasa Lihat Penampakan Saat Syuting Film Mumun

Acha Septriasa bintangi film horor Mumun
Sumber :
  • IG @cinema.21

VIVA – Aktris Acha Septriasa didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam film horor produksi Dee Company berjudul Mumun. Film tersebut diadaptasi dari sinetron legendaris Indonesia yakni Jadi Pocong karya Mandra yang tayang 20 tahun yang lalu.

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Tidak main-main, dalam film itu Acha berperan sebagai tiga karakter yakni Mumun, Mimin, dan pocong. Pada saat ditemui awak media di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Acha bercerita banyak hal mengenai film Mumun.

Salah satunya terkait pengalaman mistis yang ia rasakan saat proses syuting berjalan. Ya, Acha mengaku sempat melihat penampakan.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Acha Septriasa.

Photo :
  • Instagram @septriasaacha

Saat itu, Acha berada dalam kondisi yang sangat lelah karena jadwal take syuting yang padat. Acha berada di lokas syuting dari jam enam pagi sampai jam enam pagi lagi.

Diklaim Presisi dalam Pengamatan Hilal, Maroko Sebut 1 Ramadhan 2024 Jatuh pada 12 Maret

Ketika kurang lebih pukul setengah lima pagi, Acha yang saat itu sudah berpenampilan seperti pocong, mengaku melihat sosok tinggi putih berada di atas rumah.

“Nah ketika syuting filn Mumun ini, ada satu hari yang saya lelah banget waktu saya harus berganti-ganti karakter dalam satu hari dan scene-nya kurang lebih ada 8 scene dalam satu hari. Saya stay di lokasi syuting itu dari pagi jam 6 pagi sampai jam 6 pagi lagi,” kata Acha Septriasa pada saat konferensi pers di XXI Epicentrim Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 25 Agustus 2022.

Acha Septriasa Promo Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

“Ketika jam setengah 5 subuh, sudah azan subuh kalau gak salah. Pada saat itu saya lagi menjadi Pocong Mumun, terus saya lihat karena kita syutingnya di Kranggan di daerah Cibubur terus ada set rumah kita yang di atasnya tuh kelihatan sangat tinggi ada sesuatu di atas gentengnya yang kelihatan sangat tinggi,” katanya menambahkan.

Merasa penasaran, Acha semakin memperhatikan sosok yang ia lihat tersebut. Benar saja, Acha mengaku melihat sosok penampakan.

Untuk memastikan penglihatannya itu, Acha sampai memanggil seorang kru syuting. Ternyata, kru syuting itu juga melihat apa yang Acha lihat.

Acha Septriasa

Photo :
  • dokumen pribadi

“Nah pas saya lihat ke arah atas itu ada sesuatu dan itu bentuknya tinggi panjang, tinggi, putih dan saya ngelihat banget. Karena saya juga maksudnya benar-benar merhatiin dengan jelas kalau misalnya saya ngelihat saya pengennya justru penasaran, saya malah perhatiin dengan jelas, ya memang ternyata ada penampakan yang seperti saya gitu,” ucap Acha.

“Terus ya sudah saya berusaha menyakinkan diri saya ‘benar gak sih itu yang saya lihat’. Terus saya panggil Astrada, saya bilang 'itu benar gak sih saya kayak ngelihat sesuatu coba lihat di atas sana ada apa', dan ketika itu Astrada saya bilang 'kakak banyak-banyak istighfar ya' terus saya 'yaudah saya doa saja, tapi lo ngelihat kan' iya kata dia. Oh berarti gue gak salah ya,” tambahnya.

Dalam film Mumun, Acha Septriasa beradu akting dengan para pemain sinetron Jadi Pocong yakni Eddies Adelia dan Mandra.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Volland Hummongio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Film itu akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 1 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya