Usai Pindah Agama, 5 Artis Ini Dapat Nama Baru yang Lebih Agamis

Asmirandah dan Jonas Rivanno.
Sumber :
  • Instagram @asmirandah89

VIVA Showbiz – Topik perbincangan mengenai agama seorang artis memang kerap menjadi sesuatu yang menarik untuk diulas. Terlebih, isu pindah agama di dunia hiburan bukanlah sesuatu yang baru dan setiap tahunnya selalu ada seorang figur publik yang pindah keyakinan. Tapi tetap saja, memilih keyakinan adalah hak setiap orang dan kita tidak dapat menghakiminya. 

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Seperti yang terjadi pada beberapa artis ini, setelah yakin dengan agama baru yang dianut, mereka pun mengubah namanya menjadi lebih agamis. Nama yang dipilih juga lebih religius sesuai dengan agama yang dipilihnya dengan keyakinan terbaru. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan tentang artis pindah agama dapat nama baru yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Rianti Cartwright

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Rianti Cartwright

Photo :
  • instagram.com/archangelachelsea

Pemeran Aisyah dalam sebuah film yang berjudul Ayat-ayat Cinta memutuskan masuk Katolik dari Islam ketika menikah dengan seorang pria yang bernama Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan pada 2010. Tidak ada yang tahu kapan dia menjadi Katolik.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Tapi yang pasti Rianti dan Cas menikah secara Katolik di St. Petersburg. Katedral Lama St. Patrick, New York, Amerika Serikat. Dapat dipahami bahwa nama pembaptisan aktris itu adalah Sophia. Sejauh ini, namanya Sofia Rianti Rhiannon Cartwright.

2. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa.

Photo :
  • VIVA.co.id/putri dwi rahmadani

Aktor Sandy Tumiwa dibesarkan dalam keluarga Muslim namun memutuskan untuk masuk Kristen saat menikah dengan Tessa Kaunang pada 7 Juli 2006 silam. Namun, ketika mereka bercerai pada 2014, Sandy memutuskan untuk kembali ke agama asalnya, Islam.

Ayah dua anak ini resmi mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk Islam pada 25 April 2014. Setelah menjadi Muslim, ia mengambil nama baru yang lebih Islami, Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

3. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

Artis Indonesia pindah agama dan mendapat nama baru selanjutnya adalah seorang perempuan bernama Chelsea Olivia. Aktris ini meninggalkan agama Kristen Protestan dan secara resmi dibaptis Katolik pada 12 Desember 2014.

Seperti Rianti Cartwright, Chelsea menerima nama baptis Gabriella setelah menegaskan iman Katoliknya. "Gabriel aitu artinya malaikat. Namanya bagus, artinya pun bagus," kata Chelsea Olivia pada Januari 2015.

4. Virgoun Tambunan 

Virgoun Tambunan.

Photo :
  • Instagram @virgoun_

Pada tahun 2013 silam, penyanyi pentolan grup musik Last Child ini mengucapkan dua syahadat. Bagi musisi Onadio Leonardo, Virgoun mengakui keputusannya memeluk Islam bermula dari "tantangan" yang berasal dari saudara iparnya.

“Dia bilang, ‘Lo mau enggak belajar agama (Islam) sama gue? Kalau dalam waktu singkat elo enggak masuk Islam, gue yang bakal masuk agama lo’,” ujarnya pada November 2020. 

Dalam perjalanannya, musisi asal Batak itu bertemu dengan tokoh agama dan belajar Islam dari mereka. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk masuk Islam dan memilih Muhammad Isa sebagai nama barunya.

5. Asmirandah

Asmirandah

Photo :
  • IG @asmirandah89

Artis Indonesia pindah agama dan mendapat nama baru, Asmirandah. Dia mengaku pada Daniel Mananta, bahwa sebelum memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen, dia terlebih dahulu mempelajari tentang Alkitab dan juga mulai ikut melaksanakan ibadah di gereja. 

Proses belajar tersebut, menurut Andah, tidak diketahui oleh Jonas Rivanno yang saat itu masih berstatus sebagai kekasihnya. Setelah benar-benar mantap, aku minta dibaptis. Saat itulah aku baru bilang sama Vanno,” ucap sang aktris yang mendapat nama baru menjadi Maria Asmirandah Wattimena. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya