Bikin Konten Paksa Tutup Aurat, YouTuber Zavilda Dihujat Warganet

Zavilda
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz  – YouTuber sekaligus konten kreator Zavilda tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Perempuan yang akrab disapa Vilda ini menjadi sorotan setelah membuat konten yang menyuruh seorang wanita untuk menggunakan hijab saat berada di tempat umum. Konten ini ia bagikan melalui akun YouTube Zavilda TV. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Zavilda kini memiliki lebih dari 24,7 ribu pengikut di Instagram dan 211 ribu subscribers di YouTube. Kontennya sering memperlihatkan video sosial eksperimen mengenai agama Islam. Kebanyakan, dia mengajak wanita untuk hijrah mengenakan penutup aurat. Namun, salah satu videonya yang diunggah akun Twitter @littlevixen menuai kritikan. 

Hal ini karena ia dianggap memaksakan wanita untuk menutup aurat. Dalam video itu, terlihat Zavilda yang menggunakan cadar menghampiri wanita yang tengah duduk seorang diri di pusat keramaian Jalan Malioboro, Yogyakarta. Lalu, ia menggunakan gamis, niqab, dan kacamata hitam menghampiri wanita tersebut. 

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Zavilda

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

"Alhamdulillah ada target cewek sexy Malioboro," tulisnya dalam video. 

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Zavilda kemudian meminta kepada wanita yang tengah duduk untuk mencoba memakai penutup aurat. Meski dalam video, wanita tersebut tampak menolak untuk mengenakan penutup aurat. Tapi Vilda tetap berusaha untuk menutup aurat wanita itu. 

Tanggapan Zavilda

Zavilda

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Karena video itu, ia kemudian menuai banyak komentar warganet di media sosial terkait aksinya yang melakukan sosial eksperimen tersebut. Lewat akun Instagramnya, ia kemudian memberikan klarifikasi. Dia menyatakan sudah meminta izin terlebih dahulu kepada wanita itu dan sepakat tayang di YouTube. 

"Di sini saya tidak mempermasalahkan kalian menghujat, menegur, & menasehati. Saya terima dengan baik selama kata-katanya bisa dibaca dengan baik. Hujatan kasar sampai kata anj, Kon.. bngs..dsb saya terima dengan baik, terima kasih semuanya hanya saja di sini apa saya jugak boleh bersuara?” ungkapnya.

“Para media atau akun-akun yang lagi cari bahan agar postingannya rame saya persilahkan gapapa, cumak mohon tolong captionnya sangat jelas sekali mengundang netizen berkomentar buruk padahal bukan faktanya," tambah Zavilda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya