Hacker Andal Ungkap Fakta Viralnya Foto V BTS dengan Jennie BLACKPINK

V BTS dan Jennie Blackpink.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz – Awal pekan ini penggemar dihebohkan dengan beredarnya foto kebersamaan yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK tengah mirror selfie di sebuah lift. Menariknya, keduanya diketahui menggunakan kaos couple bertema Winnie The Pooh dimana Taehyung menggunakan kaos berwarna hitam sementara Jennie menggunakan kaos berwarna putih.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Dalam foto itu terlihat juga V BTS menggunakan cap berwarna hitam sementara Jennie menggunakan bucket hat hitam rajut.

Sebelum foto ini tersebar, seminggu lalu juga diketahui foto Jennie dan Taehyung yang berfoto di depan kaca apartemen juga viral di media sosial.

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

Keduanya juga terlihat menggunakan pakaian couple dimana Jennie dan Taehyung menggunakan kaos putih dan loose pants.

Taehyung terlihat sedang fokus pada ponselnya sementara Jennie terlihat mengarahkan kamera ponselnya pada kaca di depannya.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Ramainya dua foto Taehyung dan Jennie yang tersebar kurang dari sepekan membuat reporter kenamaan Lee Jin Ho juga penasaran.

Jennie BLACKPINK dan V BTS.

Photo :
  • Soompi

Dirinya kemudian mengunggah video pada 29 Agustus 2022 lalu dimana dia menghubungi seorang peretas kenamaan. Berjudul 'Saya bertanya kepada seorang peretas alasan mengapa foto V, Jennie mulai bocor' itu diunggah di akun YouTubenya.

Senin itu, A, seorang pakar keamanan (peretas putih) di industri keamanan dalam negeri, mengklaim bahwa bocornya foto V dan Jennie bukanlah hasil photoshop.

"Saya tidak dapat melihat bukti pengeditan dalam gambar. Tampaknya ponsel atau akun iCloud keduanya diretas. Semua foto disimpan di ponsel atau akun iCloud. Jika mereka diretas, foto-foto itu pasti akan bocor," kata A.

Dia menilai bahwa peretas mungkin telah membocorkan foto V dan Jennie untuk uang atau ketenaran.

"Jika foto itu bocor dari seorang kenalan, keduanya mungkin telah mengalami kerusakan peretasan karena kenalan itu menyimpan foto-foto yang dia terima dari V atau Jennie. di ponselnya. Tujuan merilis foto satu per satu adalah untuk menarik perhatian korban, dengan mengatakan, 'Saya punya informasi sensitif.'," kata A lebih lanjut.

Mengenai hal ini, Lee Jin-ho bertanya, berapa banyak uang tebusan yang biasanya diminta orang untuk gambar seperti itu.

Jennie Blackpink

Photo :
  • YG Entertainment

"Mereka dapat meminta berapa pun jumlah yang mereka inginkan. Biasanya untuk gambar yang sangat pribadi, mereka bahkan tidak membocorkannya. Mereka hanya menunjukkan orangnya secara langsung dan meminta puluhan juta atau ratusan juta won. Yang paling banyak saya lihat adalah 1,5 miliar won," jawab A.

Lebih lanjut, A mengungkapkan keprihatinannya, atas bocornya foto Jennie dan V selama sepekan terakhir ini.

V BTS.

Photo :
  • Instagram.com/bts.bighitofficial

"Jika Anda diretas, Anda bisa dipantau. Dari perbankan pintar hingga hal-hal seluler, Anda dapat melakukan segalanya dengan ponsel Anda hari ini. Anda harus berhati-hati tentang itu," kata A.

Namun, A menepis kemungkinan bahwa hanya messenger, bukan ponsel yang diretas.

"Tempat-tempat seperti Kakao Talk hanya menyimpan data selama 3 hari. Saya tidak berpikir ada kemungkinan foto lama akan bocor jika hanya messenger yang diretas," ujar A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya