Terungkap! Inilah Harga Fantastis Rumah Mewah Milik IU

Penyanyi K-Pop, IU
Sumber :
  • answersafrica

VIVA LIfestyle –  Artis Korea Selatan memang terkenal dengan kehidupan yang mewah dan bergelimang harta. Hal tersebut didasari oleh pendapatan K-Pop sebagai industri musik yang bernilai lebih dari 6,90 KRW atau sekitar U$5,14 miliar.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Para idola dan artis Korea sering kali menjadi berita utama untuk pembelian real estate mewah hingga mobil-mobil super terbaru.

Salah satunya adalah penyanyi cantik IU. Ia termasuk dalm salah satu artis K-Pop paling sukses dalam sejarah industri ini. Baru-baru ini, rumah real estate IU terungkap ke publik dan banyak penggemar yang kagum dengan kemewahannya.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Melansir Koreaboo, dalam episode 31 Agustus dari Mnet TMI NEWS, mengungkapkan IU sebagai selebriti kedua dengan rumah termahal dalam portofolio real estate mereka.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Berdasarkan acara itu, IU memiliki rumah Eterni Cheongdam yang terletak di lingkungan Cheongdam di Gangnam. 

IU kabarnya telah membeli properti tersebut secara tunai dengan harga 13 miliar KRW (sekitar US$9,69 juta ) atau sekitar Rp144 miliar.

Selain itu, hasil kerja keras IU di dunia hiburan selama ini juga menghasilkan sebuah properti di Gyeonggi-do yang ia gunakan sebagai studionya, senilai 4,60 miliar KRW (sekitar US$3,43 juta) atau sekitar Rp51 miliar.

Pada awal membeli studio tersebut, IU sempat dikritik oleh netizen karena mereka berspekulasi bahwa properti itu harganya sangat mahal.

Namun, semua ini berubah ketika  terungkap bahwa IU telah membeli studio tersebut untuk artis dan penyanyi yang berjuang di daerah dan membutuhkan tempat untuk merekam.

Penyanyi Korea IU

Photo :
  • facebook.com/iu.loen

Juga terungkap dalam episode tersebut bahwa sang idola memiliki rumah liburan di distrik Yangpyeon di provinsi Gyeonggi-do, senilai 2,20 miliar KRW (sekitar US$1,64 juta) atau sekitar Rp23 miliar.

Rumah liburan tersebut dilaporkan telah dibeli untuk anggota keluarganya, dan dia telah menghabiskan tambahan 800 juta KRW (sekitar US$596.000 USD) untuk membeli tanah di sekitar properti.

IU adalah salah satu penyanyi K-Pop yang telah mendunia. Penyanyi yang memulai debutnya pada tahun 2007 itu telah menjual lebih dari 120 juta unduhan digital berbayar dan lebih dari satu juta album, yang tidak pernah terdengar untuk penyanyi solo. 

IU tidak hanya menghabiskan uangnya untuk properti real estate yang luar biasa, tetapi dia juga salah satu donor amal paling terkenal di Korea. 

Menurut artikel Hankyung pada tahun 2021, idola tersebut dikatakan telah menyumbangkan lebih dari 5,50 miliar KRW (sekitar US$4,10 juta USD) atau sekitar Rp61 miliar untuk amal dalam rentang kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya