Farel Prayoga Viral, Enno Lerian Harap Lagu Anak Bisa Tren Lagi

Enno Lerian
Sumber :
  • IG @ennolerian_

VIVA Showbiz – Mantan penyanyi cilik Enno Lerian menuturkan bahwa kehadiran Farel Prayoga, yang sedang heboh dibicarakan, dapat membawa manfaat bagi musik untuk anak-anak. Meski Farel Prayoga saat itu membawakan lagu dewasa, namun Enno melihat hal ini dapat membuahkan dampak positif bila ingin mengasah kemampuan bocah cilik itu.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Ditemui usai program ANTV, Rumah Idaman, penyanyi asal Lampung ini menuturkan bahwa lagu 'Ojo Bandingke' yang dibawakan oleh Farel Prayoga di Istana Negara saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, bisa menjadi pro dan kontra. Bukan tanpa alasan, bocah asal Banyuwangi itu justru menyanyikan lagu dengan lirik dewasa yang tak sesuai usianya dengan suara yang begitu merdu.

"Sebenernya apa sih yang di pro kontrain jaman sekarang. Apalagi sesuatu yang lagi viral, tapi gak usah diliat itunya dulu lah, yang dia tampilin itu sebuah prestasi, suaranya bagus, boleh deh kita apresiasi hal tersebut," ungkap Enno Lerian saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, dikutip dari IntipSeleb.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Banyuwanti Ipuk Fiestiandani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Terlebih, Enno Lerian juga melihat situasi musik di Indonesia saat ini sudah sangat jarang menyorot lagu-lagu anak. Untuk itu, pelantun Du Di Dam itu merasa kemampuan Farel Prayoga bisa menjadi pencetus para artis cilik untuk mau memajukan kancah musik Tanah Air. 

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

"Siapa tahu ke depannya akan ada lagi artis-artis kaya anak kecil yang berbakat punya karya bagus, mungkin sekarang kalau ditanya 'yakan sekarang lagu-lagunya orang dewasa' ya sekarang kan emang lagi gak ada lagu anak. Jadi mau gak mau yaudah, kita syukuri aja dulu. Kita apresiasi, kita dukung," sambungnya

Penyanyi bernama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian itu juga berharap agar dunia musik bisa semakin bervariasi dengan mencoba membuat lagu dangdut untuk anak. Hal ini berkaca dari viralnya Farel Prayoga yang mampu 'menggoyang' Istana Negara dengan lagu dangdut dan suara merdunya.

"Kan Farel udah ke dangdut ya, mudah-mudahan ke depannya ada lagu-lagu buat anak-anak yang memang genrenya dangdut, yang sesuai dengan umurnya Farel. Ya kalau sekarang kita apresiasi dulu aja," harap Enno Lerian.

Tak hanya itu, ibu dua anak ini juga berharap agar lagu-lagu anak tak lagi hilang ditelan zaman dan kalah dengan lagu dewasa. Enno menilai, Farel bisa menjadi ikon untuk menghidupkan lagi lagu anak agar kembali diminati.

Enno Lerian dan tiga buah hatinya

Photo :
  • Instagram Enno Lerian

"Mudah-mudahan dengan adanya Farel nanti Insya Allah orang jadi banyak lebih concern untuk melihat 'oh iya sekarang udah ada artis cilik nih yang sekarang viral kenapa ga dimanfaatkan untuk yuk kita hidupkan lagi yuk musik-musik untuk anak-anak," sambung Enno Lerian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya