7 Artis Akui Pernah Niat Bunuh Diri, Terbaru Kiky Saputri

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

VIVA Showbiz – Setiap manusia di Bumi ini mempunyai masalah masing-masing yang tidak dapat dibandingkan dengan orang lain. Termasuk, para artis Indonesia ini yang sampai melakukan percobaan bunuh diri. Banyak ragam masalah yang terjadi kepada mereka yang sampai membuatnya depresi. Mulai dari terlilit utang dan merasa tidak bisa melunasinya. 

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Juga ada banyak artis yang selalu berhadapan dengan warganet yang kerap melayangkan bullying, hujatan, dan hinaan. Akibatnya mereka tidak kuat lagi menghadapi itu semua. Selain itu, ada juga yang mengalami depresi lantaran masalah yang lain. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut artis yang sempat melakukan percobaan bunuh diri. 

1. Kevin Aprilio

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Penampilan baru Kevin Aprilio.

Photo :
  • Instagram/kevinaprilio

Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan penyanyi kenamaan Tanah Air yang bernama Kevin Aprilio memiliki utang sampai Rp17 miliar. Karena hal itu, Kevin Aprilio sampai merasa bingung dan stres. Ia pun sempat berniat untuk melakukan bunuh diri lantaran merasa tak sanggup untuk membayar. 

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

2. Luna Maya

Luna Maya dan Boy William

Photo :
  • Instagram @lunamaya

Sebagai seorang manusia, Luna Maya pernah mengalami fase terendah dalam hidupnya. Hal ini karena kasus video panas yang beredar beberapa tahun lalu dengan Ariel NOAH. Kasus itu sontak menjadi bahan bullying terhadap dirinya dari masyarakat. Ia pun sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya saat itu. 

3. Verrel Bramasta

Verrell Bramasta

Photo :
  • Instagram @bramastavrl

Siapa sangka bahwa artis tampan yang sempat diisukan penyuka sesama jenis ini juga berniat untuk mengakhiri hidupnya. Verrel mengungkapkan hal tersebut dalam kanal YouTube Abidzar Al Ghifari, ia merasa bahwa masalah dalam hidupnya tak pernah berhenti. I mengaku ketika itu satu kakinya sudah di luar balkon apartemen. Namun beruntung sang ibu berhasil mencegahnya. 

Kiky Saputri

Photo :
  • IG @kikysaputrii

Selama ini, komika Kiky Saputri meman selalu sukses menghibur para penonton dengan aksi kocaknya. Ya, dia sukses mengocok perut para penonton dengan celetukan dan roasting yang dilontarkan. Tapi siapa sangka, dibalik hal itu Kiky Saputri menyimpan kisah pilu di masa lalu. Dia hampir saja mengakhiri hidupnya karena sempat gagal menikah dengan sang kekasih. 

Kejadian ini terjadi sebelum dirinya terjun ke dunia hiburan. Ketika itu, Kiky Saputri mengaku depresi lantaran harus menahan rasa malu dan pandangan negatif tetangga. Pikiran itu membuat Kiky Saputri sempat menyerah dan ingin mengakhiri hidupnya. Hal itu diungkapkan Kiky saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube TS Media. 

5. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Photo :
  • IG @prillylatuconsina96

Artis cantik yang satu ini juga pernah melakukan percobaan bunuh diri karena sering menerima bullyan dari warganet di media sosial. Aksinya ini gagal dilakukan lantaran dia mendapatkan bekal ilmu agama dari kedua orang tuanya. 

6. Ariel Tatum

Ariel Tatum

Photo :
  • Instagram @arieltatum

Artis yang pernah melakukan percobaan bunuh diri selanjutnya adalah Ariel Tatum. Dia mengaku beberapa kali sempat ingin bunuh diri lantaran merasa depresi. Artis seksi yang satu ini diketahui pernah minum banyak pil sampai berpikiran untuk menyewa jasa pembunuh. Namun, ia mengungkapkan bahwa dirinya memang mengidap gangguan bipolar sejak usia 13 tahun. 

7. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono.

Photo :
  • Instagram @ardhitopramono

Artis tampan yang satu ini mengaku pernah menelan 10 pil berbahaya sekaligus secara bersamaan dengan kopi hitam. Hal ini dilakukan lantaran memiliki masalah yang besar di keluarganya yang tak memiliki ujung. Tapi untung, Ardhito Pramono berhasil diselamatkan lantaran segera dilarikan ke rumah sakit. 

Pemberitaan ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya