Profil Riza Syah Pemeran Utama Sinetron Bintang Samudera

Riza Syah
Sumber :
  • Instagram @rizasyah_17

VIVA Showbiz – Aktor Riza Syah didapuk menjadi pemeran utama dengan memerankan karakter Bintang dalam sinetron terbaru ANTV berjudul ‘Bintang Samudera’ yang akan segera tayang. Riza Syah akan beradu akting dengan lawan mainnya yang juga sebagai pemeran utama yakni Steffi Zamora sebagai Nagita. 

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Profilnya pun mulai banyak dicari dan membuat penggemar dan publik lainnya penasaran akan sosok dirinya. Berikut ini profil Riza Syah bintang sinetron Bintang Samudera. 

Scroll ke bawah untuk mengetahui biodata lengkap Riza Syah!

Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

Biodata Riza Syah

Riza Syah

Photo :
  • IG @rizasyah_14
Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Nama Lengkap: Kun Syahya Nuriza

Nama Panggung: Riza Syah

Tempat, Tanggal Lahir: Tegal, Jawa Tengah, 6 Juni 1994

Agama: Islam

Profesi: Model, Aktor, Penyanyi

Twitter: @rizasyah_14

Instagram: @rizasyah_14

YouTube: Riza Syah

Perjalanan Karier

Riza Syah

Photo :
  • Instagram @rizasyah_17

Artis berusia 28 tahun tersebut mengawali kariernya pada tahun 2011 lalui dari ajang modelling majalah Aneka Yess! Dengan paras dan bakat modelnya, Riza meraih juara kedua dalam ajang tersebut. Setelah itu, karier dalam dunia seni perannya mulai terbuka lebar dan berkembang. 

Kekasih Lyodra Ginting tersebut akhirnya debut sebagai aktor dalam perannya di sinetron berjudul  Badai di tahun 2014 lalu. Dari sinetron pertamanya tersebu, kariernya mulai melejit dan mulai banyak tawaran peran. 

Beberapa judul sinetron yang pernah diperaninya antara lain adalah Kau Seputih Melati tahun 2015-2016, Tukang Bubur Naik Haji tahun 2016, Siapa Takut Jatuh Cinta tahun 2018, Putri untuk Pangeran tahun 2020 hingga terbaru yang akan segera tayang yakni Bintang Samudera. 

Tak hanya berakting, ternyata Riza juga memiliki bakat menyanyi dan pernah juga terjun ke dunia tarik suara. Kemudian Riza meluncurkan  singlenya sendiri yang berjudul Ada Aku Disini pada tahun 2018 dan lagunya berjudul Sama Rasa pada tahun 2019.

Penghargaan

  • Meraih penghargaan kategori Aktor Pendamping Paling Ngetop dalam ajang penghargaan di salah satu televisi swasta
  • Meraih penghargaan kategori Trio Terdahsyat dalam Dahsyatnya Awards 2020 
  • Juara ke-2 ajang modelling majalah Aneka Yess! 

Fakta Menarik 

Riza Syah

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Riza Syah diketahui memiliki keturunan dalam darahnya dan merupakan anak sulung dalam keluarganya. Lagunya yang berjudul Sama Rasa pernah dicover oleh artis Natasha Wilona sehingga lagunya semakin dikenal dan didengar banyak orang. Dirinya juga diketahui pandai mengaji dan membaca Alquran. Riza juga ternyata suka bepergian (travelling) ke luar negeri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya