4 Selebritis Menyesal Pernah Pindah Agama Islam, Ini Alasan Mereka

Kriss Hatta
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Sejumlah selebritis Indonesia diketahui pernah memutuskan untuk memeluk agama Islam dan pindah menjadi seorang Muslim. Namun, rupanya hal tersebut rupanya tak bisa meneguhkan hati mereka dalam mendapatkan keyakinan keimanannya.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Kini, tercatat beberapa di antara selebritis itu pun telah sah memutuskan kembali ke agama semula mereka.

Saat putuskan kembali ke agama semula, sederet artis Tanah Air itu malah mengaku menyesal masuk agama Islam. Siapa sajakah itu? simak ulasannya dengan scroll artikel di bawah ini:

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

1. Ericko Lim

Ericko Lim

Photo :
  • Ericko Lim
Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

Ericko Lim mengaku kecewa dengan Tuhan. Sebab, ia merasa Tuhan tidak menolongnya saat dirinya susah.

Lantaran hal tersebut itu pula, Ericko memutuskan untuk menganut ajaran satanic. Tak berhenti di situ, Ericko Lim mengaku sempat pindah agama ke Islam.

Namun, ia lupa kapan jadi Mualaf. Sebab, Ericko tidak lama kemudian putuskan kembali ke agama Kristen dan dibaptis.

“Sebelum gua masuk penjara, gua menyangkal Tuhan, gua satanic sebelumnya, jadi gua kecewa sama Tuhan karena gua merasa, Tuhan enggak ada buat gua, Tuhan tuh enggak pernah bisa nyelametin gua,” ujar Ericko Lim dari YouTube Denny Sumargo.

“Gue enggak inget sih gue dibaptis dulu apa enggak, Tapi kayanya iya sih, soalnya dulu gua pernah Muslim,” tandasnya.

2. Kriss Hatta

Kriss Hatta

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Kriss Hatta sempat jadi mualaf ketika hubungannya dengan Hilda Vitria makin serius. Namun setelah putus, Kriss mengaku pindah agama Islam karena terpaksa agar pernikahannya dengan Hilda lancar.

Kini, Kriss putuskan kembali ke Kristen dan makin religius.

“Gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam. Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa nikah sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah," papar Kriss Hatta dilansir dari YouTube Dapur Bincang Online.

3. Ilham Idol

Ilham Idol/Ilham Baso

Photo :
  • Instagram @ilhamsongwriter

Keputusan Ilham Idol sempat pindah agama Islam, diakuinya sebagai momennya saat menyangkal Tuhan Yesus. Kala itu, lham Mualaf karena merasa kehidupannya biasa-biasa saja sehingga mengincar materinya akan membaik.

Kini, Ilham putuskan kembali ke Kristen dan makin religius.

“Tahun ‘99, aku menyangkal Tuhan (pindah agama Islam). Aku tinggalin Tuhan. Aku pola pikirnya gini. Kok jadi orang Kristen susah banget ya. Dalam hati, kok hidupku gini-gini aja ya. Yang lain punya semuanya, kok hidup kita gini-gini aja. Dan akhirnya aku menyangkal Tuhan. Itu terjadi waktu di Bekasi di hadapan ribuan orang aku mengucapkan itu (dua kalimat syahadat),” ungkapnya dilansir dari YouTube LUSY DAIVA CHANNEL.

4. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Photo :
  • Google

Jonas Rivanno mengaku sempat pindah agama Islam sebelum menikahi Asmirandah. Namun, Vanno memutuskan kembali ke Kristen. Sementara itu, Asmirandah putuskan pindah agama Kristen, mengikuti keyakinan Vanno.

Diakui olehnya, keputusan pindah agama adalah kesalahan dalam hidupnya. Saat kembali ke Kristen setelah sempat mualaf, Jonas Rivanno bahkan dijadikan tersangka dalam mempermainkan agama Islam.

“Kita melakukan kesalahan ketika kita mau bersatu atau menikah. Aku melakukan kesalahan, aku bahkan dijadikan tersangka dalam mempermainkan agama. Setelah masalah itu pun, orang masih judge gue, ‘ini yang mempermainkan agama’. Dan itu judge-nya gak sehari dua hari, lumayan panjang,” ucap Jonas Rivanno di YouTube Daniel Mananta Network, yang diunggah pada 13 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya