5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Aktor Kim Min Jae

Kim Min Jae
Sumber :
  • IG @real.be

VIVA Showbiz – Aktor asal Korea Selatan Kim Min Jae tengah menjadi sorotan para pengguna media sosial. Hal ini menyusul dengan penampilannya dalam drama berjudul Poong, The Joseon Psychiatrist yang saat ini tengah tayang di TvN.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Tak hanya jago akting, pria kelahiran 1996 ini juga dikenal publik memiliki sejumlah talenta di sejumlah bidang. Lantas seperti apa sosok Kim Min Jae? Berikut ini beberapa fakta yang belum kamu ketahui tentang sosok Kim Min Jae melansir dari berbagai sumber.

1. Awal mula dikenal publik sebagai penari

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Kim Min Jae tidak hanya aktor berbakat tetapi juga penari yang hebat. Dia sangat pandai menari hip-hop dan pernah menjadi bagian dari 1MILLION Dance Studio yang terkenal di Seoul. Faktanya, Kim MinJae baru-baru ini merekam video dance di sana dan memposting di balik layar di saluran YouTube-nya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

2. Bersahabat dengan V BTS

Kim Min Jae berteman dekat dengan V BTS. Diungkap V BTS, dia mengenal Kim Min Jae sebelum terkenal. V biasa menonton video Kim Min Jae tentang dia menari di 1MILLION Dance Studio dan berpikir, sangat keren.

Jika Anda penasaran dengan persahabatan dekatnya dengan V BTS, Anda dapat menonton serial terbatas yang mereka buat untuk MBC ini. Acara ini adalah Celeb Bros dan konsepnya pada saat itu adalah untuk memamerkan beberapa persahabatan dekat di antara selebriti pria muda Korea. Dalam tayangan itu, Kim Min Jae juga sempat menikmati waktu bersama dengan V di musim dingin. Keduanya sempat berbelanja di toserba membeli makanan dan merayakan ulang tahun V di sebuah lapangan.

3. Jago bermain piano

Di K-Drama Do You Like Brahms? Kim Min Jae memerankan Park Joon Young, seorang pianis pemenang penghargaan internasional yang terkenal. Banyak orang tidak tahu, Kim Min Jae memainkan banyak bagian piano dalam drama itu sendiri. Dia bahkan menyebutkan ingin bermain piano untuk para penggemarnya di fanmeeting mendatang.

Kim Min Jae awalnya tahu cara bermain piano tetapi memiliki waktu sekitar satu setengah bulan untuk melatih bagian-bagian untuk drama khusus ini. Dia menekankan waktu yang dihabiskan untuk mempelajari tingkah laku pianis klasik yang berbeda untuk melakukan keadilan karakternya.

Kim Min Jae membuat komentar yang sangat menawan dengan mengatakan, musik klasik mungkin tidak memiliki lirik tetapi memiliki cerita, dan begitu dia dapat memahami ceritanya, musik itu lebih bergabung dengannya.

3. Dia lebih suka peran akting dengan banyak gerakan

Dalam sebuah wawancara, Kim Min Jae menyebut, mengenal gaya aktingnya dengan lebih baik. Dia memiliki bakat untuk menari dan rap tetapi ingin bekerja lebih pada nyanyiannya. Ketika ditanya apa peran drama idealnya, dia berkata bahwa dia ingin mencoba peran badut, selama Dinasti Joseon, dalam sebuah drama sejarah. Alasannya karena dia ingin menjadi karakter yang menyenangkan yang juga melakukan banyak tarian tradisional Korea atau semacamnya.

Ini bukan hanya karena kecintaannya pada menari tetapi juga karena menurutnya beberapa peran favoritnya adalah di mana dia melakukan sesuatu yang aktif. Misalnya, bermain piano dalam Do You Like Brahms?

Kim Min Jae mengatakan ingin bereksperimen dalam sebanyak mungkin peran yang berbeda di usia 20-an sehingga dia dapat meningkatkan bakatnya di usia 30-an. Dia pasti akan belajar banyak selama karier aktingnya dengan pola pikir itu.

4. Sering disebut mirip dengan Yeo Jin Goo

Tidak sedikit dari para penggemar drama Korea yang menyebut Kim Min Jae memiliki wajah yang mirip dengan aktor Yeo Jin Goo. Terkait hal itu, Kim Min Jae punya jawaban tersendiri.

"Saya sering mendengar bahwa (saya terlihat seperti Yeo Jin Goo) sekarang sehingga saya tidak benar-benar merasakan apa-apa. Aku hanya berpikir, ‘Oh, begitu.’ Aku bersekolah di sekolah yang sama dengan Jin Goo. Kami adalah orang yang sangat berbeda, tetapi orang-orang di sekitar kami selalu mengatakan kami mirip. Jadi saya seperti, 'Saya mengerti,' tetapi saya tidak terlalu memikirkannya," kata Kim Min Jae.

Kim Min Jae menambahkan, "Ini benar ketika saya debut dan itu benar sekarang saya telah menjalani kehidupan yang berbeda dari Yeo Jin Goo dan saya yakin, saya memiliki nilai dan arah yang berbeda dalam hidup. Saya pikir jika saya hanya menjalani hidup saya, suatu hari saya akan menjadi 'hanya Kim Min Jae'," kata Kim Min Jae.

5. Mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi

Totalitasnya dalam berakting, membuat Kim Min Jae diganjar sejumlah penghargaan bergengsi. Beberapa penghargaan yang diterima Kim Min Jae antara lain:
- Excellent Actor d("Dali and Cocky Prince") - 2021 KBS Drama Awards
- Best Couple Award ("Dali and Cocky Prince") - 2021 KBS Drama Awards
- Excellent Actor ("Do You Like Brahms?") - 2020 SBS Drama Awards
- Best Couple Award ("Do You Like Brahms?") - 2020 SBS Drama Awards
- New Star Award ("Dr. Romantic") - 2016 SBS Drama Awards

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya