Kisah Shireen Sungkar yang Pernah Gagal Naik Haji 3 Kali

Shireen Sungkar
Sumber :
  • Viva.co.id/Shali Syartiqa

VIVA Showbiz – Melaksanakan ibadah haji adalah impian untuk semua umat Islam. Bukan hanya menjadi rukun Islam, tapi juga ada sebuah kebahagiaan sendiri ketika bisa menunaikan ibadah di tanah suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Tapi, tidak semua orang bisa melaksanakan dan dimudahkan untuk naik haji. 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Hal ini pula yang pernah dialami oleh artis cantik bernama Shireen Sungkar yang pernah tiga kali gagal menunaikan ibadah ke Tanah Suci, Mekah. Rencana yang sudah disusun sematang mungkin harus kandas lantaran beberapa alasan. Istri Teuku Wisnu itu menceritakan pengalamannya ketika berbincang dengan Dewi Sandra di kanal YouTube Alanabi ID.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Photo :
  • IG @shireensungkar
Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Pada awalnya, Shireen Sungkar mendaftar haji pada tahun 2017 silam. Tapi, niatnya itu gagal lantaran dia hamil. Bukan hanya sekali, dia harus gagal naik haji sampai tiga kali. Menurut dia, bila Allah SWT belum berkehendak maka semua rencana bisa gagal dan tidak akan terjadi. 

"Sebenarnya aku itu daftar haji tahun 2017. Tapi Alhamdulillah Allah kasih karunia aku hamil melahirkan terus menerus jadinya nggak berangkat-berangkat,” ungkap Shireen Sungkar seperti dikutip VIVA dari kanal YouTube Alanabi ID pada Senin, 5 September 2022.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Shireen Sungkar mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji. Kegagalan demi kegagalan membuat dirinya sadar bahwa uang bukan faktor utama untuk seorang muslim supaya bisa segera berangkat ke Tanah Suci melaksanakan ibadah haji. 

Padahal saat itu, kata Shireen, dia mendaftar haji yang langsung berangkat tanpa harus menunggu antrean bertahun-tahun. 

"Contohnya kayak aku daftar 2017. Aku itu daftarnya which is bisa langsung berangkat. Insya Allah kalau dapat visa karena nggak ada antrian. Tapi tetap aja aku nggak bisa berangkat,” bebernya.

Shireen Sungkar dan teuku wisnu

Photo :
  • dok.ist Instagram Shireen

Pada awalnya, ibu tiga anak ini mengaku tidak merasa keberatan saat harus gagal naik haji. Tapi, dia merasa sedih ketika harus gagal lagi berangkat ke Tanah Suci lantaran pandemi Covid-19.

"Kenapa ya kok aku mau haji susah banget gitu. Kalau dibilang biaya Alhamdulillah Allah kasih bisa membayar haji. Tapi kenapa aku nggak berangkat-berangkat,” ungkap Shireen.

Sejak saat itu, Shireen Sungkar mulai merenungi kesalahan yang pernah dia lakukan. Dia juga berusaha untuk memperbaiki diri sebelum menjadi tamu Allah SWT. 

“Dari situ aku mikir kayaknya ada sesuatu dalam diri aku yang harus aku perbaiki sebelum jadi tamu Allah. Dua tahun itu aku mikir ‘Aduh ini apa salah gue’,” tambahnya.

Kegagalan dirinya naik haji sampai 3 kali membuat dia mengambil hikmah dia juga selalu berusaha untuk introspeksi diri. Ia juga menyadari bahwa niatnya untuk naik haji karena sekedar ikut-ikutan. Setelah penantian panjang, Shireen Sungkar bersama sang suami Teuku Wisnu pada Juli 2022 lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya