Cita Citata Kritik Harga BBM Naik dan Sindir Bansos, Tuai Pro Kontra

Cita Citata.
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA Showbiz – Akhir pekan lalu, harga bahan bakar minyak (BBM) naik. Berita ini menjadi kabar yang mengejutkan untuk masyarakat karena tentu akan membuat harga bahan makanan juga naik. Harga Pertalite dan Solar yang jadi bahan bakar utama mereka telah naik.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Kenaikan harga BBM subsidi terjadi pada Pertalite dari Rp 7.650 per liter jadi Rp 10.000 ribu per liter dan solar subsidi dari Rp 5.150 per liter jadi Rp 6.800 per liter. Hal ini membuat pedangdut Cita Citata berkomentar di media sosial.

Dia mengkritik soal kenaikan harga BBM tersebut di akun Instagramnya. Selain mengkritik hal tersebut, dia juga menyinggung soal bantuan sosial alias bansos yang dikorupsi oleh oknum pejabat.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Kritikan Cita Citata terhadap harga BBM naik

Photo :
  • Instagram/cita_citata

"BBM naik, Cabe naik, Apa apa naik. Tapi Bansos dikorupsi, banyak orang kena PHK, tingkat pengangguran semakin banyak, semakin susah mencari lapangan kerja," tulis Cita Citata dalam unggahannya di akun Instagramnya, Senin, 5 September 2022.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

"Nanti semakin banyak orang berbuat jahat. "Ya semoga jangan terjadi ya"," lanjutnya.

Kekasih Didi Mahardhika itu menyayangkan kepada oknum pemimpin yang tidak berpihak kepada kebutuhan rakyat. Dia menyarankan agar tidak menengok ke atas terus-menerus.

"Tapi gimana ini solusinya untuk para pemimpin? Lihat dong ke bawah jangan lihatnya ke atas terus !!" tutup Cita Citata.

Pedangdut Cita Citata mantap berhijab

Photo :
  • IG @cita_citata

Lewat kolom komentar, banyak netizen yang merasa Cita Citata mewakili suara mereka. Mereka berterima kasih karena Cita Citata berani speak up terkait hal tersebut. Namun tetap ada yang menyindir Cita Citata.

"Makasih kak cita terwakilkan,” kata netize.

"makash ka dh diwakilkan bingung usaha apa lagi," sahut yang lain.

tapi gaji ga naik,” tulis netizen.

“kayak e mbak mau bikin parpolm” ungkap netizen.

sok ngerti lu,” sindir netizen.

"Udah gitu pembagian bansosnya tidak tepat kepada penerimanya. Banyak yg rumah bagus punya mobil n motor menerima bansos di tempat saya. Sedangkan saya pengangguran tidak punya rumah n kendaraan daftar bansos aja susah sekali tidak pernah dapat....," ujar yang lain.

“so ngomong lu macam tau aja, dangdut sana diurusin kerja biar ga ngomel kalo bensin naik, kalo artis ada duit mah ga banyak ngomong!! kita aja raktyat biasa ga banyak ngomong!!,” tulis yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya