Ngefans Bollywood, Lina Mukherjee Ungkap Perjuangan Keras Masa Lalunya

Lina Mukherjee
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

VIVA – Trend Bollywood di Tanah Air memang tiada matinya. Banyak masyarakat Indonesia yang masih suka menonton film-film India bahkan mengikuti jalan cerita sinetron-sinetronnya.

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Hal tersebut tentunya membawa pengaruh budaya Bollywood masuk ke Indonesia yang berdampak pada trend fashion hingga bahasa. Salah satu selebgram yang terkenal sangat menyukai hal-hal berbau Bollywood adalah Lina Mukherjee.

Pemilik nama asli Lina Lutfiawati tersebut kerap tampil dengan busana khas India lengkap dengan aksesoris yang berkilauannya.

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

Saipul Jamil, Lina Mukherjee

Photo :
  • Instagram @saipuljamilreal

Lina Mukherjee pertama kali mengenal Bollywood dari film Kuch Kuch Hota Hai. Ia mulai terinspirasi dengan budaya hingga kebiasaan orang India terutama dalam hal pendidikan.

Aktris Bollywood Ini Ogah Main Film Sama Shah Rukh Khan, Kenapa?

"Jadi TV swasta kan suka muterin film itu terus, dari situ aku suka. Jadi inspirasi juga karena negaranya kan terbilang cukup terbelakang saat itu tapi mereka sangat mengutamakan pendidikan," ungkap Lina Mukherjee, dalam tayangan Rumah Idaman ANTV, Senin 5 September 2022.

Lina yang saat itu berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku sekolah mulai mengikuti berbagai film India dan tertarik untuk mempelajari bahasanya.

Lina Mukherjee marah-marah saat ditanya kapan nikah

Photo :
  • Instagram

"Aku dari kecil baca-baca kamus India, Inggris, jadi terinspirasi karena mereka bahasa Inggrisnya juga bagus dan pendidikan selalu diutamain," ujarnya.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dibawakan oleh Inul Daratista itu, Lina unjuk kebolehannya menyapa para penonton menggunakan bahasa India. Ia tampak lancar tanpa ada kendala apapun saat menggunakan bahasa itu.
Pemilik nama asli Lina Lutfiawati tersebut kerap tampil dengan busana khas India lengkap dengan aksesoris yang berkilauannya.

Kesukaannya terhadap artis-artis dan budaya Bollywood membuat Lina memiliki penghasilan sendiri semasa kuliah. Ia mengungkapkan pernah menjual kamus bahasa India ke teman-teman kampusnya.

"Aku waktu kuliah dulu kan biayain sendiri, kuliahnya di Samarinda. Terus aku jual kamus India buat biaya kuliah," kata Lina.

"Aku jadi fans tapi menghasilkan uang juga," imbuhnya.

Lina Mukherjee juga mengaku dekat dengan beberapa asisten hingga body guard artis-artis Bollywood. Sehingga ia bisa dengan mudah bertemu para mega bintang tersebut.

"Aku kenal sama asistennya, body guardnya, semua. Jadi strateginya deket dulu sama orang dalam baru aksesnya jadi lancar," ungkapnya.

Lina Mukherjee juga memamerkan beberapa fotonya bersama Mega Bintang Bollywood seperti Kareena Kapoor dan Priyanka Chopra. Namun, ada satu bintang yang hingga saat ini masih sangat ditemui Lina yaitu Salman Khan.

"Pengen ketemu Salman Khan. Kalo di luar itu yang populer kan Shah Rukh Khan, tapi kalau di India sendiri itu Salman Khan," tuturnya.

Perjalanannya menyukai Bollywood juga membawa Lina pada penghargaan Bollywood Iconic Award 2020, di mana Lina menjadi tokoh masyarakat Indonesia yang mampu menginspirasi dan membawa budaya India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya