5 Artis Diet Ekstrem Demi Film, Merokok Seharian - Makan Tanah

Mila Kunis.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Aktor terkadang dikenal dengan tindakan ekstrem untuk mempersiapkan sebuah peran di film. Para publik figur seperti Heath Ledger, Hilary Swank, Robert De Niro, dan Christian Bale telah diakui dengan performa apik karena metode mereka berakting dalam peran-peran mereka di film dan terkadang dedikasi ekstrem ini nampak secara fisik juga.

Pengalaman Pahit Anne Hathaway Keguguran di Tengah Peran Hamil

Aktor tertentu telah melalui transformasi penurunan berat badan yang ekstrem untuk mempersiapkan sebuah peran. Dan seringkali, cara yang mereka tempuh tidak sehat dan berbahaya, termasuk melakukan diet ekstrem dan aneh.

Berikut beberapa cara paling ekstrem yang dilakukan aktor dan aktris untuk menurunkan berat badan demi sebuah peran. Ingat, tidak ada yang boleh mencoba diet ini dalam kapasitas apa pun. Berikut ulasannya dikutip dari laman Eat This, Selasa 6 September 2022.

5 Diet Terkestrem di Dunia, Ada yang Sebabkan Kegagalan Fungsi Hati

Mila Kunis mulai merokok lagi untuk 'Black Swan'

Mila Kunis.

Photo :
  • Instagram
5 Artis Sengaja Bikin Tubuh Kurus Kering Demi Peran, Ada yang Gak Makan 5 Hari

Kunis memainkan balerina dalam film menakutkan 2010, Black Swan. Agar sesuai dengan persona balerina, Kunis memutuskan untuk menurunkan berat badan untuk peran tersebut. Namun, Kunis sempat mengungkap bahwa dia kehilangan berat badan yang tidak sehat dan tidak akan merekomendasikan siapa pun melakukan apa yang dia lakukan untuk film tersebut.

"Dan saya akan memberi tahu Anda ini, saya tidak mempromosikan ini sama sekali, tetapi saya dulu seorang perokok, jadi saya merokok banyak dan saya makan kalori dalam jumlah terbatas. Dua ratus kalori dan saya merokok ... saya tidak menganjurkan ini sama sekali. Itu mengerikan,” kata dia.

Anne Hathaway makan pasta oatmeal untuk 'Les Mis'

Lisa BLACKPINK dan Anne Hathaway.

Photo :
  • Allkpop

Hathaway kehilangan total 25 pon atau lebih dari 11 kg untuk perannya sebagai Fantine di Les Miserables. Sementara dia mendapat penghargaan dan diakui karena penampilannya yang luar biasa dalam film tersebut, aktris cantik ini menjalani diet yang sangat tidak sehat untuk menurunkan berat badannya. Menurut Vogue, Hathaway hanya makan dua potong pasta oatmeal sehari untuk menurunkan bobotnya.

"Saya harus obsesif tentang hal itu—idenya adalah untuk terlihat hampir mati," katanya kepada Vogue.

Christian Bale makan apel sehari untuk 'The Machinist'

Christian Bale.

Photo :
  • AP

Bale mungkin salah satu aktor paling ekstrem dalam hal mengubah tubuhnya untuk sebuah peran. Dia kehilangan berat badan dan menambah berat badan untuk film, tetapi transformasi tubuh yang paling menarik perhatian penonton adalah penurunan berat badan 55 pon atau hampir 25 kg untuk film The Machinist, sebuah film tentang seorang pria yang bergulat dengan insomnia.

Untuk menurunkan berat badan, Bale minum kopi hitam dan makan satu kaleng tuna dengan satu apel setiap hari. Sementara penurunan berat badan yang ekstrem ini berhasil, tidak mengherankan bahwa hal seperti ini dapat mendatangkan malapetaka pada kesehatan seseorang. Faktanya, Bale sekarang mengakui bahwa metode transformasi masa lalunya untuk sebuah peran harus dihentikan. 

"Saya tidak bisa terus melakukannya. Saya benar-benar tidak bisa. Kematian saya menatap wajah saya," kata dia mengatakan kepada The Sunday Times pada tahun 2019 lalu.

Zoe Kravitz makan tanah liat untuk 'The Road Within'

Zoe Kravitz

Photo :
  • Instagram/zoeisabellakravitz

Pada tahun 2015, Zoe Kravitz memainkan peran sebagai seseorang yang menderita bulimia dan anoreksia untuk sebuah film berjudul The Road Within. Bintang itu harus menurunkan berat badan untuk peran tersebut, yang dia lakukan dengan pembersihan ekstrem.

"Saya melakukan pembersihan. Saya mencoba melakukannya dengan cara yang paling sehat mungkin, meskipun itu tidak sehat untuk dilakukan. Saya akhirnya minum tanah liat, karena membersihkan tubuh Anda dan mengisi Anda. Saya makan seperti stoples sayuran bubur sehari dan berlari,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Us Weekly.

Matthew McConaughey makan puding tapioka untuk 'Dallas Buyers Club'

Matthew McConaughey

Photo :
  • allwomenstalk

McConaughey kehilangan 50 pon untuk film 2013, Dallas Buyers Club, di mana ia memerankan seorang pria dengan HIV/AIDS di tahun 80-an. Untuk naik dari 188 pon menjadi 135 hanya dalam lima bulan, McConaughey mengadopsi pola makan ikan, sayuran, putih telur, dan puding tapioka yang aneh.

"Saya menemukan puding tapioka, dan saya menemukan sendok antik terkecil di New Orleans, sendok gula kecil, dan saya akan memakannya dengan itu agar lebih tahan lama," kata McConaughey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya