Latihan dengan TNI AL Demi Bintang Samudera, Riza Syah Alami Cedera?

Riza Syah
Sumber :
  • Instagram @rizasyah_17

VIVA Showbiz – Aktor Riza Syah didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam sinetron terbaru ANTV berjudul Bintang Samudera. Sebagai informasi, sinetron tersebut merupakan hasil kerja sama antara ANTV dan TNI Angkatan Laut. Selain Riza , Bintang Samudra juga dibintangi oleh Steffi Zamora, Rebecca Tamara, Kamal Hafid, Wieshley Brown, Shandy William, dan yang lainnya.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Dalam sinetron Bintang Samudera, Riza berperan sebagai TNI Angkatan Laut bernama Bintang. Untuk mendalami peran, Riza mengikuti camp dan dilatih langsung oleh pihak TNI AL selama delapan hari. Riza menjalani serangkaian latihan bersama TNI AL.

Yuk scroll ke bawah!

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Ikut camp dan latihan dengan TNI AL merupakan pengalaman baru bagi Riza Syah. Ia mengaku mendapat banyak pengalaman baru saat belajar ala militer. Setiap hari, Riza harus bangun jam lima pagi untuk menjalani kegiatan seperti olahraga.

Riza Syah

Photo :
  • Instagram @rizasyah_17
Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Pada saat menjalani camp dan latihan langsung bersama TNI AL, Riza merasa bersyukur karena semua proses itu ia jalani dengan mulus tanpa kendala. Selama dilatih oleh TNI AL, Riza mengaku tidak mengalami cedera apapun.

“Cedera Alhamdulillah enggak ya. Aman. Alhamdulillah kesehatan aman sih gak ada cedera gak ada sakit-sakitan,” kata Riza Syah melalui sambungan telepon, Rabu, 7 September 2022.

Riza kemudian bercerita mengenai salah satu latihan yang harus dijalani yakni orientasi tengah malam. Riza bersama para pemain lain yang juga ikut camp, dibangunkan dengan menggunakan ledakan.

Riza Syah

Photo :
  • IG @rizasyah_14

“Meskipun ibaratnya tidur pun kurang soalnya kita gak ada persiapan juga dibangunin orientasi tengah malem itu ada. Kita pas lagi enak-enak tidur, pas dibomin itu sekitar jam 2, jam 3. Terserah mareka. Dalam delapan hari itu, ada tiga hari kita orientasi tengah malam. Kurang tidur juga,” ucap Reza.

Sinetron Bintang Samudera berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. 

Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Riza Syah

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. 

Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? Sinetron Bintang Samudera akan tayang pada tanggal 10 September 2022 di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya