Bimbing Aktor Bintang Samudera, Letkol Yoni Cerita Sisi Lain TNI AL

Sinetron Bintang Samudera ANTV
Sumber :
  • IG @antv_official

VIVA Showbiz Kamis sore, 8 September 2022, Kamal Hafid dan Rebecca Tamara melakukan sesi live instagram untuk menyapa para ANTV Lovers. Sesi live instagram ini merupakan bagian dari promo sinetron terbaru ANTV berjudul Bintang Samudera yang dijadwalkan tayang pada Sabtu 10 September 2022.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Kamal Hafid mengungkap bahwa dalam proses syuting sinetron ini dia dan sejumlah aktor melakukan latihan langsung dengan para personel TNI AL di Komando Armada I Jakarta.

Kamal Hafid

Photo :
  • Instagram @kamalh24
Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

"Saat ini hampir 100 persen dibimbing Letkol Yoni kita di sini pengetahuan kita kurang soal TNI AL, butuh bimbingan agar memberikan hasil yang maksimal buat kalian (penonton)," kata dia, Kamis 8 September 2022.

Sementara itu, Letkol Yoni Kusumawan yang juga sempat terlihat dalam beberapa menit dalam sesi itu juga mengungkap bahwa tidak repot membimbing sejumlah aktor dalam pelatihan selama 8 hari tersebut.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Sinetron Bintang Samudera ANTV

Photo :
  • IG @antv_official

"Kalau repot nggak usah bingung suruh mereka push up. kelamaan ga push up bisa lek-lekan," kata Letkol Yoni sambil tertawa.

Di sisi lain, terkait dengan sinetron ini, Letkol Yoni mengungkap bahwa sinetron ini mengangkat sisi lain dari prajurit TNI AL. Bahwa TNI AL juga memiliki sisi romantisme.

"TNI AL kita juga manusia ada romantismenya pasti ada, karena di kita ada yang menikah sama dokter. Pasti ada banyak. Percintaan perwira dengan serda kowad ada," ujar dia.

Sementara itu, Letkol Yoni juga mengungkap bahwa ada beberapa sejumlah scene dilakukan secara nyata tanpa adanya bantuan CGI seperti scene pelayaran ke pulau. Hingga adanya komandan yang juga ikut berpartisipasi.

"Perlu diketahui juga ada pelayaran. Di anjungan KRI kapal ada pemain komandan gunakan komandan asli bukan pemain artis, langsung inframe," kata Letkol Yoni. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya