Dewi Lestari Ungkap Alasan Abu Jenazah Reza Gunawan Dilarung di Laut

Dewi Lestari dan Reza Gunawan
Sumber :
  • Instagram @rezagunawan

VIVA Showbiz – Mendiang Reza Gunawan telah selesai dikremasi pada Kamis 8 September di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Setelah proses kremasi selesai, abu jenazah Reza Gunawan segera dibawa ke Pantai Marina, Ancol, untuk kemudian dilarung atau disebarkan ke lautan.

Kabar Duka, Ayah Dewi Lestari Meninggal Dunia

Sebelumnya, keluarga berencana untuk menyimpan abu jenazah mendiang di Vihara tempatnya biasa beribadah. Namun, Dewi Lestari mengungkapkan bahwa ia dan keluarga ingin segera menyelesaikan perjalanan Reza Gunawan hingga tuntas.

"Tadinya kami mau menunda untuk melihat kapan atau lokasi mana kira-kira yang pas," ujar Dewi Lestari saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara.

Dewi Lestari Ungkap Momen Sedih saat Hapus Nama Reza Gunawan dari Kartu Keluarga

Reza Gunawan meninggal dunia

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Setelah merenungkan ulang niatnya untuk menyimpan abu jenazah Reza, Dewi berusaha untuk melakukan koneksi batin dengan suaminya itu dan hasilnya ia merasakan bahwa harus segera mengantarkan Reza ke perjalanan akhirnya.

Usai Reza Gunawan Berpulang, Dee Lestari: Peranmu Tak Tergantikan

"Setelah direnungkan ulang dan juga saya memakai perasaan saya, berusaha komunikasi secara batin dengan Reza. Saya punya intuisi, kayaknya perjalanan Reza sudah selesai. Beberapa teman juga mengatakan hal yang sama," ungkapnya.

Ia berharap dengan selesainya proses perjalanan sang suami ke pangkuan Tuhan juga akan menyelesaikan segala urusan duniawi Reza Gunawan.

Rumah Duka Reza Gunawan

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

"Kalau dirampungkan, lebih cepat lebih baik. Supaya tidak lagi menjadi beban pikiran bagi keluarga, tidak lagi menjadi ikatan kemelekatan ataupun keduniawian," kata Dewi.

Dewi merasakan berbagai kemudahan selama proses persemayaman hingga pelarungan Reza Gunawan. Hal tersebut dirasa tidak terlepas dari segala kebaikan yang telah dilakukan mendiang selama masa hidupnya.

Seperti cuaca Jakarta sore ini yang sangat mendukung keluarga Dewi Lestari untuk melarung abu jenazah Reza Gunawan di lautan.

"Untungnya cuaca mengizinkan. Walaupun sebetulnya ini lebih sore dari biasanya, tapi ternyata semuanya berjalan dengan lancar. Jadi memang demikian desain indahnya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya