Tumbuh di Keluarga Muslim, Ini Alasan Salmafina Putuskan Pindah Agama

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA Showbiz – Salmafina Sunan baru-baru ini mengungkap perjalanan spiritualnya. Salmafina Sunan diketahui memutuskan untuk berpindah keyakinan dari muslim menjadi kristen sekitar tiga tahun lalu.

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Di hadapan Daniel Mananta, Salmafina mengungkap perjalanan spiritualnya hingga bertemu dengan Kristus. Diungkap Salmafina Sunan bahwa perjalanan spiritualnya sama seperti CS Lewis, teolog kenamaan dunia.

"Duh nangis terus. Memang dari kecil suka baca buku terus waktu itu kembali ke rutinitas aku terus suka baca buku lagi. Mungkin saya kurang lebih mirip dengan CS Lewis, karena aku membaca tentang dia jadi kayak interested. Sampai saya menuju ke percaya Yesus itu hampir sama," ungkap Salmafina Sunan mengutip penuturanna dalam tayangan YouTube Daniel Mananta.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Salmafina Sunan

Photo :
  • Instagram Salmafina Sunan

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dirinya mulai meyakini Yesus lantaran membaca tentang berbagai hal.

Terpopuler: Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Ramalan Zodiak Horoscope

"Kan CS Lewis memutuskan untuk percaya Tuhan setelah membaca, aku gitu... Aku memutuskan untuk percaya pada Kristus karena saya membaca tentang berbagai hal, tentang Dia yang belum pernah ada di otak aku. Itu sebuah buku udah diambil ibu," kata dia lebih lanjut.

Tidak hanya itu saja, diakui mantan istri dari Taqy Malik ini mengungkap bahwa dia juga mencari informasi secara seimbang baik dari sisi dua agama yang dianutnya dulu dan saat ini.

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

"Dari itu doang tok, tapi habis itu mulai baca referensi lain lihat sekitar juga lihat yang lain juga dr. Zakir Naik liat itu berbagai macam sumber, ballance. Dulu aku TPA, sesuatu pengajaran yang sudah diterapkan dari kecil untuk mengubah ide, perspektif itu susah," kata dia lebih lanjut.

"Ternyata bukan dari itu yang kenanya, tapi jika nabi yang terakhir begitu spesial, mengapa yang diangkat nabi yang ini? pertanyaan logis yang mungkin karena ada peraturan dan lain sebagainya. Menurut saya ini lebih cocok dengan jiwa saya," ujar Salmafina Sunan menambahkan.

Lebih lanjut, Salmafina Sunan juga merasa ada campur tangan Tuhan yang akhirnya membuatnya meyakini keberadaan Tuhan Yesus dalam hidupnya.

"Aku rasa semua orang bisa baca, bisa membandingkan dan lain-lain sekali lagi, untuk mengubah pikiran saya apa yang ada di pikiran aku gak gampang dan menurut aku kalau bukan karena Dia yang membantu mengubah itu semua enggak bisa," ujar Salmafina Sunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya