Ikut Pelatihan TNI AL, Kamal Hafid Bangga Bisa Pakai Seragamnya

Kamal Hafid
Sumber :
  • Instagram @kamalh24

VIVA Showbiz – Kamal Hafid menyapa ANTV Lovers dalam rangka promosi sinetron Bintang Samudera. Bintang Samudera yang dijadwalkan tayang pada Sabtu 10 September 2022, ini mengangkat tentang kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam sinetron ini, Kamal Hafid berperan sebagai kapten Danu. Lantas seperti apa karakter dari kapten Danu? Scroll untuk tahu lebih lanjut.

"Danu karakternya itu dia unggul, tapi peduli sama timnya dan dia agak introvert pemalu. Di balik itu bakal care seseorang yang ngebuat kehidupan dia mungkin bisa enggak introvert nanti ada orangnya," kata dia dalam Live Instagram ANTV, Kamis 8 September 2022.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Berperan sebagai prajurit TNI AL dan juga menggunakan seragam TNI, membuat Kamal Hafid merasa begitu bangga.

Kamal Hafid

Photo :
  • Instagram @kamalh24
Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

"Gue pribadi bangga karena gue ikut pelatihan kayak pantas aja memakai seragam ini karena ikutin pelatihan. Banyak momen di pelatihan seperti siswa perwira biasanya," kata dia.

Kamal Hafid juga mengungkap dirinya pernah tertarik untuk menjadi abdi negara, yakni menjadi perwira polisi. Namun sayangnya diungkap Kamal dirinya tak lolos dalam tes tersebut.

"Gue pribadi dulu selesai SMA pernah tes akpol enggak pengen apa-apa dulu. Dulu pengen perwira polisi di situ enggak rejeki. Tahun kedua lagi kuliah tes akpol enggak lulus, jadi enggak jalannya di situ," kata dia.

Meski tak lolos seleksi, dia tetap bersyukur lantaran di tahun ini bisa merasakan menjadi abdi negara yakni TNI AL meski lewat perannya dalam sinetron Bintang Samudera.

Kamal Hafid

Photo :
  • Instagram @kamalh24

"Sekarang dapat kerjaan gini ya kurang lebih tau kehidupan jadi siswa dengan komandannya gimana," ungkap dia.

Sementara itu, melalui sinetron Bintang Samudera, bisa mengungkap sisi lain kehidupan dari prajurit TNI AL.

"Kalau sinetron ini menceritakan ada dramanya lebih untuk menunjukkan ke masyarakat kalau seorang TNI AL bukan yang serius-serius amat bisa juga sakit hati, bisa jatuh cinta bisa bercanda, loyalitas, bisa juga masyarakat sipil kurang lebih seperti itu," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya