Ratu Elizabeth II Lakukan Ini Sehari Sebelum Meninggal, Firasat?

Ratu Elizabeth II saat berada di Thames Hospice, Maidenhead
Sumber :
  • Kirsty O'Connor/Pool Photo via AP

VIVA Showbiz – Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun, pada Kamis 8 September 2022 di Istana Balmoral, Skotlandia. 

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Menurut laporan terbaru dari Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan ketat medis dan dokter hingga akhirnya tutup usia.

Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

"Khawatir dengan kesehatan Yang Mulia, sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral," kata istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, dilansir Times of India, Jumat 9 September 2022. 

Para dokter telah merekomendasikan agar Ratu tetap berada di istananya di Skotlandia di bawah pengawasan medis. Sementara Pangeran Charles, dilaporkan sedang menuju ke Balmoral bersama sang istri, Camilia. Sedangkan Pangeram William, juga tengah dalam perjalanan ke sana. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Sehari sebelumnya, Ratu membatalkan pertemuan virtual dengan penasihatnya dan diminta untuk beristirahat. Di hari yang sama, Ratu Elizabeth II juga menunjuk Liz Truss sebagai perdana menteri baru Inggris di Kastil Balmoral. 

Lizz Truss secara resmi menjabat sebagai perdana menteri setelah bertemu dengan Ratu. Pengangkatan ini tentu saja tidak biasa terjadi di Istana Balmoral, di mana biasanya lebih banyak dilakukan di Istana Buckingham di London. 

Ratu Elizabeth II sendiri merupakan raja terlama di Inggris. Dia merayakan Platinum Jubilee-nya pada awal tahun 2022 ini, yang menandai 70 tahun pengabdiannya. Sang suami, Phillip, telah meninggal lebih dulu tahun 2021 lalu di usia 99 tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya