Ratu Elizabeth II Meninggal, Perubahan Ini Terjadi pada William-Kate

Pangeran William dan Kate Middleton.
Pangeran William dan Kate Middleton.
Sumber :
  • Instagram Kensingtonroyal

VIVA Showbiz – Usai meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pangeran William dan Kate Middleton akan mendapat peran baru.

Ayah Pangeran William, yang sebelumnya dikenal sebagai Pangeran Charles, naik tahta menjadi Raja Charles III. Hal ini tentu menarik rasa penasaran apa yang akan terjadi pada titel Pangeran Charles sebelumnya, yaitu Prince of Wales yang didapatnya pada 1958.

Dikutip laman E! Online, situs Prince of Wales, yang kini tengah dalam perbaikan setelah kepergian ratu, sebelumnya menuliskan bahwa biasanya titel akan diwariskan ketika Prince of Wales yang masih ada naik tahta.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram/kensingtonroyal

William, yang saat ini mengemban titel Duke of Cambridge, belum dijadikan sebagai Prince of Wales selanjutnya, karena itu bukan titel keturunan.

Jika (atau kemungkinan besar) William ditunjuk sebagai Prince of Wales, istrinya Kate, saat ini Duchess of Cambridge, akan menjadi Princess of Wales, titel yang diberikan pertama kali sejak mendiang ibu William, Putri Diana.

Ini artinya William dan Kate, yang sering disebut sebagai Cambridges, mungkin akan dikenal menjadi Waleses di masa depan. William sebelumnya dikenal sebagai Wales berkat penunjukkan kedua orangtuanya sebagai Prince dan Princess of Wales.