5 Duka Artis Dunia Atas Perginya Ratu Elizabeth II

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Showbiz – Ratu Elizabeth II, penguasa Inggris terlama, meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada usia 96 tahun. Setelah pemakaman kenegaraan Ratu di Westminster Abbey, akan ada upacara pemakaman di Kapel St George di Kastil Windsor.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Sederet artis dunia menyampaikan rasa dukanya. Siapa saja mereka? Berikut 5 diantaranya.

1. Mick Jagger

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Vokalis The Rolling Stone itu mengenang Ratu Elizabeth II sebagai wanita yang cantik. Ingatan itu muncul karena saat kecil, Mick Jagger menyaksikan pernikahan sang ratu di televisi.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

"Sepanjang hidupku Yang Mulia, Ratu Elizabeth II selalu ada di sana. Di masa kecil saya, saya ingat menonton sorotan pernikahannya di TV. Saya mengingatnya sebagai seorang wanita muda yang cantik, kepada nenek yang sangat dicintai bangsa ini. Simpati terdalam saya adalah dengan keluarga Kerajaan," tulisnya melalui akun twitter @MickJagger.

2. Helen Mirren

Helen Mirren

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Helen Mirren pernah memerankan sosok Ratu Elizabeth. ia menuliskan tentang rasa bangga sekaligus dukanya karena kehilangan sosok yang begitu menginspirasi.

"Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka atas seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan," tulisnya dalam akun Instargam @helenmirren.

3. Elton John

Elton John.

Photo :
  • Instagram/eltonjohn

Elton John menulis rasa duka melalui akun Instagramnya. Musisi asal Inggris ini melihat sosok Ratu Elizabeth II sebagai pemimpun yang menginspirasi.

"Bersama dengan seluruh bangsa, saya sangat sedih mendengar kabar Yang Mulia Kepergian Ratu Elizabeth. Dia adalah seorang kehadiran yang menginspirasi untuk berada di sekitar dan memimpin negara melalui beberapa yang terbesar dan saat-saat tergelap dengan keanggunan, kesopanan, dan kehangatan perhatian yang tulus. Ratu Elizabeth telah menjadi bagian besar dari saya kehidupan dari kecil hingga hari ini, dan aku akan merindukannya," tulis Elton John.

4. David Beckham

Bos Inter Miami, David Beckham

Photo :
  • instagram.com/intermiamicf/

David Beckham merasakan kesedihan mendalam setelah kepergian Ratu Elizabeth II. Hal ini menunjukkan betapa berartinya Ratu Elizabeth II bagi David dan rakyat Inggris.

"Saya benar-benar sedih dengan kepergian Yang Mulia, Ratu. Betapa curahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat untuk Platinum Jubilee untuk kehidupan pelayanannya. Betapa hancurnya perasaan kita semua hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia. Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinannya. Bagaimana dia menghibur kami di saat-saat sulit. Sampai hari-hari terakhirnya dia melayani negaranya dengan bermartabat dan anggun. Tahun ini dia akan tahu betapa dicintainya dia. Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan kami," tulisnya.

5. Victoria Beckham

Victoria Beckham.

Photo :
  • vogue

Victoria Beckham mengenang sang ratu sebagai pemimpin yang bijak dengan sifatnya yang setia dan teguh.

"Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kita tetapi untuk seluruh dunia. Saya sangat berduka atas meninggalnya Raja kita tercinta, Yang Mulia Ratu. Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan pada saat yang sangat menyedihkan ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya