Siwon Super Junior Ucapkan Belasungkawa untuk Ratu Elizabeth II

Choi Siwon
Sumber :
  • Instgaram/siwonchoi

VIVA Showbiz – Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II cukup menggemparkan dunia lantaran dirinya yang memimpin kekuasaan kerajaan paling lama dalam catatan sejarah Inggris yakni selama 70 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 9 September 2022 di Kastil Balmoral, Skotlandia. 

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Banyak tokoh-tokoh dunia yang mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth, tak terkecuali para artis dunia. Salah satu di antara para artis yang juga mengucapkan belasungkawa kepada Ratu Elizabeth II adalah Siwon Super Junior yang berasal dari Korea Selatan.

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi miliknya @siwonchoi, member Super Junior tersebut juga turut memberikan ucapan belasungkawanya untuk mendiang ratu yang telah memimpin kerajaan Inggris selama 70 tahun lamanya sambil mengunggah foto Ratu Elizabeth II berwarna hitam putih. 

“My utmost respect to her 70 years of achievement to the world. May the Queen Rest In Peace.”

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

“Saya sangat menghormati 70 tahun pencapaiannya kepada dunia. Semoga Ratu Beristirahat Dalam Damai,” tulis Siwon dalam keterangan unggahannya di Instagram yang telah diterjemahkan dan dikutip VIVA pada Jumat, 9 September 2022. 

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Nick Verreos

Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth II memang dikagumi oleh banyak orang di hampir seluruh dunia sebagai ratu yang kuat dan tangguh dalam memimpin kerajaan Inggris. Sosoknya juga disebut sebagai stabilitas dunia dan telah melewati perubahan dunia dari masa ke masa sejak masa kepemimpinannya pada tahun 1952. 

Sebagai informasi, kesehatan Ratu Elizabeth II memang diketahui menurun pada sehari terakhir sebelum dirinya dinyatakan meninggal dunia. Sehingga ia harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak medis. Sang ratu juga sempat terpapar virus COVID-19 pada Februari 2022 lalu setelah putranya Pangeran Charles dan sang istri Camilla dinyatakan positif COVID-19. 

Kabar duka tersebut disampaikan secara resmi oleh pihak Istana Buckingham. Bendera Inggris juga dikibarkan setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap sang ratu yang meninggal dunia. 

Sementara, upacara bagi raja dan ratu juga rencananya akan diadakan di Balmoral pada malam ini dan baru pada esok harinya akan dibawa ke London.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya