Idap Autoimun, Andrea Dian Stop Makan Mi Instan

Andrea Dian
Sumber :
  • Instagram/@Andrea Dian

VIVA Showbiz – Andrea Dian selama ini dikenal sebagai salah satu public figure yang fokus kepada dunia kesehatan dengan rajin berolahraga. Melalui Instagram pribadinya, Dian kerap membagikan foto-foto yang menampilkan dirinya tengah menjalani kegiatan olahraga seperti olahraga di gym.

Berawal Saling Sindir, Richard Lee dan Kartika Putri Memanas Lagi

Kepada awak media, Andrea Dian mengaku bahwa meski fokus kepada olahraga dan memperhatikan bentuk tubuh, namun dirinya masih mengonsumi makanan layaknya orang-orang pada umumnya, seperti nasi. Hanya saja, Dian memperhitungkan jumlah kalori yang terkandung dalam makanan yang ia konsumsi.

"Sama kayak kalian semua (jenis makanan yang dikonsumsi), makan nasi tetep, nasi putih tetep makan, nasi merah juga aku makan, tapi yang harus difokusin porsinya, jadi sesuaiin sama porsi makan kalian, misal sehari kalian yang hidupnya super aktif, ya kalian harus tahu kalori yang kalian keluarkan tidak boleh lebih sedikit daripada yang kamu makan dalam sehari. Target mau ngurusin atau besarin beda-beda," kata Andrea Dian dalam acara IONATION 2022 di kawasan GBK Senayan Jakarta, Sabtu, 10 September 2022.

Sembuh dari Penyakit Kulit, Kartika Putri Balas Netizen yang Sebut Dirinya Kena Azab

Andrea Dian.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Ya, dalam kesempatan tersebut, Dian juga mengaku masih makan malam di jam-jam larut, hanya saja, ia sangat memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Selain jenis makanan, ia juga memperhatikan porsi makanan.

Dihujat saat Sakit Kulit, Kartika Putri Singgung Soal Adab dan Akhlak Netizen Muslim

"Aku bisa makan bakso, pizza, segala macem tapi yang inget porsinya kalian dijaga," ucapnya.

Andrea Dian juga semakin memperhatikan makanan setelah divonis mengidap autoimun. Setelah mengidap autoimun, Andre Dian mengaku sudah tidak mengomsumsi mi instan. Bahkan, ia lupa kapan terakhir kali makan mi instan. 

"After workout aku masih makan (mi instan), tapi after aku tau autoimun aku enggak lagi (makan mi instan)," tuturnya.

Untuk jenis olahraga sendiri, Andra Dian salah satunya rutin angkat beban. Ia merasa cocok dengan jenis olahraga tersebut, dan menjalaninya dengan konsisten.

"Pasti kalau mulai sesuatu dengan apa yang kalian suka, itu yang bakal bikin kalian konsisten. Itu kenapa aku mencoba banyak latihan, aku merasa ini yang paling cocok buat aku. Karena aku merasa bisa menjalankan dengan konsisten," kata Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya