Berhijab, Cita Citata Ogah Disebut Pencitraan

Cita Citata.
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA Showbiz  –  Pedangdut Cita Citata saat ini tampak semakin bahagia, apalagi penampilannya sudah tertutup. Cita Citata sudah memakai hijab sejak beberapa waktu lalu. Kekasih Didi Mahardhika itu bahkan telah pindah aliran musik dari dangdut kini jadi pop.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Banyak netizen yang memuji perubahan positif yang ia lakukan dan turut mendoakan. Kali ini dia baru mau membahas mengenai mengapa dirinya memakai hijab. Namun Cita Citata enggan disebut telah berhijrah.

"Ini sebetulnya metode aku aja. Aku kemarin sempat ke Bali, pemicunya itu, di sana aku melukat. Orang berpikir ketika kamu katanya berhijab, berhijrah, ini kerudung untuk lebih terlihat sopan. Nggak ngerti kenapa, setelah melukat, aku pulang, aku coba pake kerudung. Inilah aku," kata Cita Citata lewat kanal YouTube Melaney Ricardo, yang dilihat pada hari Senin, 12 September 2022.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Pedangdut Cita Citata mantap berhijab

Photo :
  • IG @cita_citata

"Aku gak mau menunjukkan ke orang lain kalau aku adalah orang yang lebih baik. Kita bisa lho, bukan kita lebih baik dari mereka," ucapnya melanjutkan.

Potret Terbaru Angel Karamoy Bikin Gagal Fokus, Tampil Cantik dengan Balutan Jilbab

Cita Citata enggah dikatakan telah berhijrab. Menurutnya, berhijrab belum dia lakukan. Cita Citata hanya melakukan hal-hal yang lebih dewasa saat ini.

“Gak (hijrah). Menjadi orang yang lebih baik itu itu selangkah demi selangkah, ketika kedewasaan itu terjadi,” ujar dia.

Menurut Cita Citata, berpakaian sopan pun tak masalah. Namun karena dia beragama Islam, berkerudung adalah hal wajib sebagai penutup aurat.

“Sebenarnya, gak usah berkerudung pun, berpakaian sopan pun, nggak apa-apa. Tapi dalam agamaku, itu suatu kewajiban," tutur pelantun Sakitnya Tuh Di Sini tersebut.

Melaney Ricardo menanyakan apakah suatu saat nanti Cita Citata akan melepas hijabnya? Cita Citata tak tahu bagaimana nasibnya di masa depan.

"I don't know, kita gak ada yang tahu ke depannya seperti apa. Kita melakukan ini untuk jadi better person. Bukan supaya kelihatan keren, ini proses pendewasaan diriku aja,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Cita Citata tak ingin dirinya disebut sedang melakukan pencitraan hanya karena telah berhijab. Dia ingin menjadi diri sendiri.

“Bukan untuk pencitraan ke orang lain," ujar Cita Citata penuh percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya