Lagi, Ricky Martin Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Ricky Martin saat konser.
Sumber :
  • http://zackyliciouss.blogspot.com

VIVA ShowbizRicky Martin telah dituduh melakukan kekerasan seksual setelah penghentian kasus serupa sebelumnya. Setelah menggugat keponakannya karena dugaan pemerasan atas tuduhan palsu, pemenang Grammy Award itu lantas dituding dalam pengaduan lain yang serupa.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Tudingan pelecehan seksual terbaru itu diajukan Jumat lalu di sebuah departemen kepolisian di kota kelahiran Martin di San Juan, Puerto Rico, menurut Associated Press. Pengacaranya, José Andréu-Fuentes menepis hal tersebut.

"Klaim ini sangat ofensif dan sama sekali tidak terikat dari kenyataan. Ketika pria ini sebelumnya membuat tuduhan serupa, kasus hukumnya harus ditarik - paling tidak karena dia sendiri mengakui di bawah sumpah bahwa Ricky Martin tidak pernah menyerangnya dengan cara apa pun," tuturnya ditulis dari laman People.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

"Kini, setelah dituntut karena mencoba memeras Mr Martin, dia mencoba menyebarkan kebohongannya lagi. Sudah melampaui waktu ketika media berhenti memberikan ruang publisitas kepada individu yang sangat bermasalah ini dan memungkinkan dia untuk mendapatkan bantuan yang sangat dia butuhkan," tambah Andréu-Fuentes.

Meskipun rincian tuduhan dan identitas penuduh bukanlah informasi publik, AP melaporkan bahwa keponakan Ricky, Dennis Yadiel Sánchez Martin, yang ibunya adalah saudara perempuan Ricky, mengajukan pengaduan baru, menurut sumber yang tidak berwenang untuk berbicara tentang kasus tersebut.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Mereka mencatat bahwa tuduhan itu tidak akan segera menjamin penangkapan karena dugaan insiden itu bukan baru-baru ini, dan polisi akan menyelidiki untuk menentukan apakah tuduhan itu diperlukan.

Ricky Martin.

Photo :
  • abcNews.

Ada pun, Dennis pertama kali mengajukan perintah penahanan kekerasan dalam rumah tangga terhadap pamannya pada bulan Juli, meskipun perwakilan Ricky menyebut klaim itu sepenuhnya salah dan dibuat-buat.

Klaim tersebut menuduh bahwa pasangan itu terlibat asmara selama tujuh bulan dan bahwa Martin tidak menerima bahwa dugaan hubungan itu berakhir dua bulan sebelumnya.

Dennis mengatakan dia takut akan keselamatannya dan meminta perintah akan keamanannya.

Ricky Martin

Photo :

"Sayangnya, orang yang membuat klaim ini sedang berjuang dengan tantangan kesehatan mental yang mendalam. Ricky Martin, tentu saja, tidak pernah — dan tidak akan pernah — terlibat dalam segala jenis kejahatan, hubungan seksual atau romantis dengan keponakannya," tukas Marty Singer, pengacara lain untuk Ricky.

"Gagasan itu tidak hanya tidak benar, itu menjijikkan. Kami semua berharap orang ini mendapatkan bantuan yang sangat dia butuhkan. Tapi, yang terpenting, kami berharap kasus mengerikan ini dihentikan segera setelah hakim memeriksanya faktanya," tambah Singer.

Artis Pausa + Play sejak itu mengajukan gugatan senilai $20 juta terhadap keponakannya atas pemerasan, penuntutan jahat, penyalahgunaan hak, dan ganti rugi.

Dalam gugatannya, Ricky mengklaim bahwa Dennis membuat tuduhan palsu setelah penyanyi itu tidak mengikutinya kembali di Instagram dan "mengabaikan" permintaannya untuk membuat halaman media sosial untuk anak-anak Ricky. 

Beberapa bulan sebelum mengajukan klaim asli, Dennis diduga membagikan nomor telepon Ricky di media sosial, memaksanya untuk mengubahnya. Belakangan pada bulan itu, seorang hakim menolak kasus tersebut atas permintaan Dennis. 

"Kami senang bahwa klien kami melihat keadilan ditegakkan dan sekarang dapat melanjutkan hidup dan kariernya," kata seorang pengacara Ricky dalam sebuah pernyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya