Pesan Bijak Alvin Faiz Usai Dituduh Telan Dana Umat & Lakukan Maksiat

Ameer Azzikra, Ustaz Arifin Ilham dan Alvin Faiz.
Sumber :
  • Instagram @ameer_azzikra

VIVA Showbiz – Belakangan ini nama Alvin Faiz tengah hangat diperbincangkan publik usai tuduhan terkait penyelewengan, maksiat, sampai Yayasan Az-Zikra tengah berada di ujung tanduk. Namun, sampai saat ini, putra mendiang Ustadz Arifin Ilham itu belum memberikan keterangan lebih lanjut. Istri Henny Rahman itu hanya mengunggah kata-kata bijak di Instagramnya. 

Sama-sama Tak Disentuh Suami, Ini Beda Masalah Ria Ricis dan Larissa Chou

"Memaafkan orang yang merasa bersalah itu melegakan dia. Memaafkan orang yang tak merasa bersalah itu melegakan kita," demikian unggahan yang dikutip dari akun Instagram milik Alvin Faiz.

Alvin Faiz

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Kembali Viral, Video Alvin Faiz Tampilkan Pria yang Mengaku Selingkuhan Larissa Chou

Tidak hanya itu, ia seolah mengungkapkan bahwa istri adalah seorang teman yang tidak tergantikan. Sebab, dalam kata-kata bijak yang diunggah Alvin, dikatakan bahwa seorang istri bisa mengerti kondisi sang suami, baik di kala suka maupun duka. 

“Istri itu temen bicara yg gak tergantikan. Pantesan banyak suami yg lingkung kalo istrinya dipanggil Allah duluan. Saat aku cerita happy, dia tersenyum penuh antusias. Ketika aku cerita sedih, dia memeluk dan menguatkan. Sometimes that’s all we need. Love and affection,” bunyi pesan bijak yang diunggah ke akun Instagram Alvin Faiz. 

12 Artis yang Ikut Aksi Bela Palestina di Monas

Pesan Alvin Faiz

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Entah apa tujuan Alvin Faiz mengunggah pesan bijak tersebut di tengah berbagai tuduhan yang disampaikan kepada dirinya. Salah satu orang yang paling gencar mencecar Alvin dengan berbagai tuduhan adalah Hanny Kristianto, sahabat mendiang Arifin Ilham. Ia mengatakan bahwa selama Alvin memimpin, ada penggelapan dana umat sampai kejahatan. 

“Diduga ada penggelapan aset di mana rumah Allah diambil oleh segelintir orang. Di mana kegiatan masjid yang tadinya untuk persatuan Indonesia diambil oleh sekelompok orang, dikudeta, tanpa hak. Menyalahgunakan wewenang, menyalahgunakan uang wakaf, menyalahgunakan uang umat, itu kejahatan," ungkap Hanny Kristianto. 

Ameer Azzikra, Ustaz Arifin Ilham dan Alvin Faiz.

Photo :
  • Instagram @ameer_azzikra

Awal mula Hanny Kristianto meradang lantaran karangan bunga dukacita untuk H. Eteng, Dewan Pembina Yayasan Az-Zikra yang meninggal dunia pada Rabu, 7 September 2022 lalu. Dalam karangan bunga itu, Alvin ditulis sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Az-Zikra. Hanny mengatakan dirinya tersinggung atas sikap Alvin. 

"Ada karangan bunga, yang turut berduka cita dari Ketua Yayasan Az-Zikra, Muhammad Alvin Faiz. Padahal yang kita tahu, Ketua Dewan Pembina sesuai wasiat Ustaz Arifin Ilham, sesuai kesepakatan para ulama, Ustaz Abdul Syukur," bebernya. 

"Jenazah belum juga dimakamkan, tiba-tiba Alvin jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi, wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan menjadi Ketua Pembina adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf sesuai SK Dewan," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya