5 Hal yang Daniel Mananta Setujui Usai Berbincang dengan UAS

Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram: ustadzabdulsomad_official

VIVA Showbiz – Belum lama ini Daniel Mananta menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai bintang tamu dalam video di kanal YouTube-nya. Setelah bertemu UAS, Daniel mengaku ada beberapa hal membuatnya setuju dengan perkataan ustaz.

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Persamaan pendapat itu Daniel unggah dalam sebuah video di akun TikTok-nya pada 13 September 2022. Pria yang terkenal saat menjadi VJ itu membeberkan bisa mengobrol dengan UAS secara lancar dan terbuka terlepas dari perbedaan agama disebabkan adanya kasih sayang Tuhan. 

Daniel mengatakan, “karena kasih sayang Tuhan, kita berdua bisa ngobrol dengan sangat luar biasa. Dengan lancar, dengan sangat open. Dan karena kasih sayang Tuhan juga, kita juga memberikan kasih sayang ke orang lain.”

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Selain itu, Daniel mengungkapkan jadi bisa mencintai orang-orang di sekitarnya karena merasakan cinta dari Tuhan.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

“Gue jadi lebih bisa mencintai orang-orang di sekitar gue, tetangga gue, karena gue telah merasakan cinta dari Tuhan,” tutur Daniel.

Hal kedua yang Daniel setuju dengan UAS adalah mengenal kasih sayang Tuhan terlebih dahulu, baru perintah-Nya. 

“UAS juga sempet bilang, kasih sayang dulu, itu yang paling pertama. Baru Tuhan memberikan law, atau perintah, atau hukum. Jadi kasih sayang duluan, abis itu baru perintah Tuhan. Bahkan kalau di Alkitab pun juga grace and truth,” ucap Daniel. 

Ia melanjutkan, “karena kita telah menerima kasih sayang dari Tuhan, akhirnya kita pengen melakukan sesuatu untuk Tuhan. Dan di situlah kita melakukan perintah-Nya.”

hal yang Daniel Mananta setuju usai berbincang dengan UAS

Photo :
  • tangkapan layar tiktok @vjdaniel

Dari UAS Daniel mengetahui perkataan Nabi Muhammad SAW bahwa manusia masuk surga karena kasih sayang Allah SWT. Ia pun setuju dengan pernyataan tersebut. 

“Nabi Muhammad sempet bilang bahwa manusia masuk surga bukan karena amalnya, bukan karena ritualnya, tapi karena kasih sayang Tuhan. Gue setuju banget,” ucapnya. 

Menurut Daniel, kebaikan apapun yang telah diperbuat di dunia tak serta-merta membuatnya masuk surga.

“Nggak ada satu hal pun yang gue lakukan di dunia ini, kebaikan seberapa banyak pun yang gue lakukan di dunia ini yang membuat gue pantas mendapatkan surga karena gue adalah manusia yang tidak sempurna,” kata Daniel.

Maka dari itu, karena kasih sayang Tuhan-lah manusia bisa masuk surga.

Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

“Kita bisa masuk surga itu benar-benar karena kasih sayang Tuhan. Bukan karena performa gue, bukan karena transaksional sama Tuhan,” lanjut Daniel.

Kemudian hal keempat yang Daniel setuju saat berbincang dengan UAS adalah dukun menggunakan kuasa gelap.

“Dukun itu menggunakan kekuatan gelap, kekuatan setan, bukan kekuatan Tuhan. Elo harus milih satu sih (antara Tuhan atau dukun), elo nggak bisa milih dua, nggak bisa pilih tiga. Sumber berkat kita cuma satu, yaitu dari Tuhan Yesus,” jelas Daniel panjang lebar.

Hal kelima yang Daniel setuju dari pendapat UAS yaitu adanya roh jahat yang menghuni benda mati seperti patung.

hal yang Daniel Mananta setuju usai berbincang dengan UAS

Photo :
  • tangkapan layar tiktok @vjdaniel

“Buat orang-orang yang mengaku sebagai pengikut Yesus, gue pengen kalian baca dulu Yesaya 44 ayat 13 sampe 20. 

“Tuhan marah banget kalau misalnya Dia dibentuk sebagai patung. Tuhan sendiri sampe bilang ‘ini kayu yang lo gunakan untuk membuat patung yang cantik, yang indah, dan patung yang sama lo gunakan buat masak, bakar kayu. Abis itu patung yang sama, yang lo gunakan, lo sembah-sembah. Itu bodoh. Again, bukan gue yang ngomong. Yesaya 44 ayat 13 sampe 20,” pungkas Daniel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya