Kourtney Kardashian-Travis Barker Rehat dari Program Bayi Tabung

Kourtney Kardashian dan Travis Barker
Sumber :
  • Instagram @kourtneykardash

VIVA Showbiz – Pasangan Kourtney Kardashian dan Travis Barker resmi menikah pada bulan Mei lalu. Tak lama setelah mengikat janji suci, mereka pun memutuskan untuk memiliki momongan melalui program IVF alias bayi tabung

Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

Namun dalam sebuah wawancara dengan WSJ Magazine yang diterbitkan pada 12 September waktu setempat, Kourtney mengungkapkan bahwa ia dan sang drummer blink-182 memutuskan untuk istirahat dari program tersebut.

“Kami memulai perjalanan IVF, tetapi aku berhenti,” ujarnya. Alasan Kourtney berhenti untuk sementara dari program bayi tabung karena menurutnya proses tersebut cukup panjang.

Olivia Alan Ungkap Sempat Keguguran 3 Kali, Kini Istri Denny Sumargo Akhirnya Hamil

Travis Barker dan Kourtney Kardashian

Photo :
  • Instagram Kourtney Kardashian

Ia mengatakan, “itu (prosesnya) banyak. Aku mengambil istirahat agar bisa fokus pada pernikahan kami.”

Bisakah Pasien Endometriosis Hamil Tanpa Program Bayi Tabung? Begini Kata Dokter

Dilansir dari Billboard, dalam acara The Kardashians musim pertama, wanita berusia 43 tahun ini juga sempat melakukan terapi Ayurvedic Panchakarma. Proses ini berupa menghempaskan bahan-bahan beracun yang berasal dari penyakit dan makanan buruk. 

Ia menjelaskan terapi tersebut terdiri dari tanpa seks, tanpa kafein, tanpa alkohol, dan tanpa gula selama lima hari. Terapi Ayurvedic Panchakarma dilakukan oleh Kourtney sebagai salah satu langkah untuk mempunyai bayi.

“Itu (Ayurvedic Panchakarma) untuk mengatur ulang tubuhmu,” tutur Kourtney. 

Ia melanjutkan, “kamu melakukan semua itu, dan membersihkan (toksin dari) jaringan tubuhmu. Kemudian kamu pergi ke spa dan melakukan perawatan setiap hari selama empat jam. Semuanya sangat ritualistik dan memiliki tujuan, dan itu menarik. Aku melakukannya sebagian besar untuk membersihkan tubuhku (dalam persiapan untuk) mempunyai bayi.”

Travis Barker dan Kourtney Kardashian

Photo :
  • instagram @kourtneykardash

Walaupun sedang menunda keinginan memiliki anak, pasangan itu sampai saat ini sudah memiliki rumah penuh dengan anak-anak mereka dengan pasangan masing-masing sebelumnya. Kourtney dengan tiga anak (Mason, Penelope, dan Reign) dari hubungannya dengan mantan Scott Disick. 

Sementara Travis dengan Landon dan Alabama Barker serta putri tiri Atiana de la Hoya dari pernikahannya dengan Shanna Moakler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya