Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hanya Pakai 2 Perhiasan Sederhana

Ratu Inggris Elizabeth II
Ratu Inggris Elizabeth II
Sumber :
  • Instagram Emmanuel Macron

VIVA ShowbizRatu Elizabeth II telah meninggal dunia dan membuat keluarga kerajaan serta masyarakat lainnya bersedih hati. Jelang pemakamannya, seorang ahli kerajaan menyebut bahwa penguasa Inggris yang rendah hati itu mungkin hanya memakai dua perhiasan di peti mati.

Dikutip dari laman Ace Showbiz, Ratu Elizabeth hanya akan mengenakan dua perhiasan sentimental saat dia dimakamkan, klaim seorang ahli kerajaan.

Baru-baru ini, Lisa Levinson, kepala komunikasi di Natural Diamond Council, mengatakan bahwa tidak mungkin bagi penguasa Inggris yang rendah hati akan mengenakan perhiasan berat dan mewah di peti matinya.

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

"Yang Mulia, yang meninggal pada usia 96 tahun di rumahnya di Balmoral pada 8 September, akan dimakamkan dengan hanya mengenakan cincin kawin emas Welsh sederhana dan sepasang anting mutiara," katanya. 

Cincin pertunangan kerajaan, yang disematkan dengan berlian yang diambil dari tiara milik mendiang suami Ratu, ibu Pangeran Philip, Alice dari Battenberg. Lisa menuturkan bahwa cincin itu kemungkinan akan diturunkan kepada putrinya, Putri Anne.

"(Sebagian besar kehidupan raja) Selalu tentang warisan keluarga kerajaan, di Inggris dan Persemakmuran dan tradisi kerendahan hati akan berlanjut ke pemakamannya," bebernya.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Photo :

Ada pun koleksi perhiasan pribadi Ratu memiliki sekitar 300 buah, termasuk 98 bros, 34 pasang anting-anting, dan 15 cincin. Ketika tidak dipakai oleh mendiang Ratu, perhiasan disimpan di Galeri Ratu di Istana Buckingham.