Pernikahan Charles-Camilla Disorot Lagi, Mimpi Buruk Diana Terungkap?

Raja Charles III dan istrinya Camilla
Sumber :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

VIVA Showbiz – Seorang penulis biografi kerajaan memiliki teori tentang kisah cinta Raja Charles III dan Permaisuri Camilla serta sosok Putri Diana yang selalu dikenang. Banyak yang pada akhirnya bertanya mengapa Charles tak menikahi Camilla sejak awal sehingga pada akhirnya tak akan ada drama cinta di keluarga kerajaan Inggris.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Salah satu momen paling ikonik di abad terakhir adalah pada tanggal 29 Juli 1981, saat itu Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer dalam pernikahan dongeng yang ditonton oleh 750 juta orang.

Di sisi lain, momen itu seperti yang kemudian dikatakan Diana, hari terburuk dalam hidupnya.

Kabar Kematian Raja Charles III dari Media Rusia Dipastikan Hoaks

"Saya tidak bisa menikah dengannya," katanya kepada saudara perempuannya saat makan siang pra-pernikahan. Tapi dia melakukannya.

Raja Inggris Charles III saat tiba di Istana Buckingham, London, Inggris

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Isi Berita Media Rusia Tentang Kematian Raja Charles III

Tentu saja, kita semua tahu akhir dari cerita itu. Pernikahan yang tidak bahagia dan dilanda skandal berakhir dengan perceraian pada tahun 1996, tetapi tidak sebelum cinta abadi Charles untuk Camilla Parker Bowles menjadi pengetahuan umum.

Pada tahun 2005, Pangeran Charles akhirnya menikahi Camilla, dan bagaimanapun, mereka bahagia bersama seperti Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis pada tahun 1997, yang selalu curiga.

Setelah kematian Ratu Elizabeth dan Raja Charles III yang baru naik takhta dengan Permaisuri Ratu di sisinya, jelas cinta mereka telah bertahan sejak mereka pertama kali mulai berkencan pada tahun 1972. 

Pangeran Charles dan Camilla.

Photo :
  • Instagram @clarencehouse

Jadi mengapa Charles tidak menikahi Camilla sejak awal? Mengapa Charles tidak menikahi Camilla saja? Berikut teorinya dikutip dari laman Reader's Digest.

Pertanyaan itu dijawab dalam biografi Sally Bedell Smith, Prince Charles: The Passions and Paradoxes of an Improbable Life.

Menurut Bedell Smith, sejak awal Charles memuja Camilla Shand saat itu, yang usianya hampir sama dengan Charles (Diana 13 tahun lebih muda) dan selalu memperlakukannya setara daripada sebagai seseorang yang dia idolakan.

Lady Diana

Photo :
  • www.allwomenstalk.com

Namun, keluarga kerajaan tidak tertarik memiliki Camilla sebagai puterinya. Untuk satu hal, dia dianggap sebagai wanita “berpengalaman”, yang bukan pemula bagi keluarga kerajaan saat itu dalam hal pasangan yang cocok untuk Pangeran Charles.

Di sisi lain, dia tidak dianggap cukup "aristokratis" untuk menjadi seorang putri, menurut The Duchess: Camilla Parker Bowles dan Love Affair That Rocked the Crown oleh Penny Junor.

“Sungguh menyenangkan bagi kalian berdua untuk berselingkuh, tetapi ini sama sekali tidak dapat berakhir dalam pernikahan,” paman buyut Pangeran Charles, Lord Mountbatten menasihatinya, menurut film dokumenter The Real Camilla: HRH the Duchess of Cornwall.

Pangeran Charles dan Putri Diana

Photo :
  • Times of India

Segera setelah itu, Charles dipanggil untuk urusan angkatan laut di luar negeri, dan menggunakan waktu itu untuk membuat jarak antara dirinya dan Camilla.

Camilla menenangkan dirinya dengan berhubungan kembali dengan mantan kekasihnya, Andrew Parker Bowles. Dan di situlah Bedell Smith berteori bahwa sebuah skema telah dibuat untuk membuat Camilla menikah dengan Andrew.

Pemaksaan "tangan" Andrew

Ada desas-desus bahwa ayah Camilla memasang pemberitahuan pertunangan Camilla-Andrew palsu di The Times, tampaknya memaksa Andrew untuk segera menikahi putrinya. Pangeran Charles kembali ke rumah untuk berita tentang pertunangan Camilla dan Andrew.

Menurut Bedell Smith, pengumuman pertunangan palsu itu menjelaskan mengapa Charles tidak menikahi Camilla. Itu mengarah pada lamaran sebenarnya Andrew ke Camilla; tanpa itu, Charles mungkin telah menikahi Camilla, terlepas dari keberatan keluarganya.

Pangeran Charles dan Camilla

Photo :
  • instagram.com/kensingtonroyal

Sebaliknya, Camilla menikah dengan Andrew Parker Bowles pada tahun 1973, dan Charles berkencan dengan sejumlah wanita yang "cocok" sampai dia bertemu dengan Diana Spencer pada tahun 1980.

Namun sementara itu, Camilla tetap di hatinya, dan kadang-kadang dalam rencana masa depannya, seperti Charles sendiri mengaku.

Pada akhir 1995, pasangan Parker Bowles bercerai, Pangeran dan Putri sedang dalam proses untuk bercerai. Diana bahkan pernah memberi tahu pewawancara televisi Martin Bashir bahwa sosok orang lain di pernikahannya membuat tak terkendali.

"Ada tiga dari kami dalam pernikahan ini, jadi agak ramai," kata Diana kala itu.

Akhir yang bahagia untuk Raja dan Permaisuri
Raja Charles dan Camilla Parker Bowles mendapatkan akhir bahagia yang telah lama ditunggu-tunggu pada tahun 2005, ketika mereka menikah dalam sebuah upacara sipil, yang tidak dihadiri oleh ibunya, Ratu Elizabeth (meskipun dia muncul di resepsi).

Pada saat Camilla diberi gelar, “Yang Mulia Duchess of Cornwall”, dan sekarang setelah Charles menjadi raja, dia dikenal sebagai “Permaisuri Ratu”. Mereka masih menikah dengan bahagia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya