Kurangi Drakor, Sandiaga Uno Ajak Dengarkan Dangdut Koplo

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri

VIVA Showbiz – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, tak disangka memiliki kegemaran dengan mendengarkan musik-musik bergenre dangdut koplo.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Hadir sebagai bintang tamu di Koplo Superstar ANTV, Sandiaga Uno mengajak masyarakat kembali menyukai musik yang identik dengan karakter Indonesia, termasuk koplo. Yuk scroll selengkapnya di bawah ini.

Diakui Sandiaga Uno, awal mendengarkan musik koplo tak familiar baginya sehingga sempat menimbulkan keraguan. Namun, Sandiaga Uno mencoba tetap membiasakan diri hingga akhirnya telinganya terbiasa mendengar dan menyukai koplo.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"(Musik koplo) Suka, dan jujur awalnya juga skeptis tapi begitu saya membiasakan lama- lama suka. Jadi kuncinya setiap kita streaming lagu-lagu koplo itu langsung neraca kita di ekonomi kreatif akan bertambah. Dan kalau nggak mendengarkan kita tidak akan belajar suka," tuturnya ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu 18 September 2022.

Sandiaga Uno, Koplo Superstar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Lebih dalam, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa dengan mendengarkan musik koplo membuat kebanggaan tersendiri akan identitas musik Indonesia.

Apalagi saat ini, gempuran musik-musik dan serial dari negara lain termasuk Korea Selatan, sehingga menjadi lebih dominan.

Sandiaga Uno lantas mengajak agar masyarakat lebih sering mencoba mendengar musik koplo agar timbul rasa senang dan terbiasa mendengarnya.

Sandiaga Uno, Koplo Superstar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi saya bilang kalau kurangin sedikit kegemaran kita nonton drakor, mendengar kpop dan mulai menonton film Indonesia dan lagu dangdut koplo contohnya. Neraca kita secara ekonomi kreatif akan semakin baik kedepannya,” ujarnya.

“Kita sudah posisi 3 besar dunia hanya kalah dari Amerika dan Korea. Jika kita terus kawal momentum kebangkitan ini kita bisa mengambil alih posisi 2 di tahun depan," tambahnya.

Menutup perbincangan, Sandiaga Uno dengan tegas menyampaikan bahwa acara Koplo Superstar yang kembali menggemakam musik-musik dangdut koplo akan mampu menarik wisatawan.

Sandiaga Uno berharap agar acara ini mampu memperbesar gelombang dangdut koplo sehingga akan semakin besar peluang masyarakat menyukai musik khas Indonesia itu.

"Jadi ini yang kita harapkan dari Inisiatif ANTV bisa kita wujudkan dan perbesar gelombang ini. Sehingga lebih banyak lagi dorongan ekonomi kreatif kita bagi kebangkitan ekonomi kita dan terbukanya lapangan kerja," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya