Tasyi Athasyia Keguguran Gegara Dipaksa Keluarga Sendiri Buat Diet

Tasyi Athasyia dan suaminya Syech Alatas
Tasyi Athasyia dan suaminya Syech Alatas
Sumber :
  • YouTube Tasyi Athasyia

VIVA Showbiz – Lagi-lagi memanas, konflik yang terjadi antara  keluarga besar selebriti Tanah Air, yakni Tasyi Athasyia. Prahara yang terjadi antara Tasyi Athasyia dengan saudara kembarnya Tasya Farasya, serta ibu kandungnya, Alawiyah Alatas nampaknya semakin panjang, berbuntut, dan belum menemukan titik terang.

Jika sebelumnya sempat redup perseteruan antar keluarga ini, kini pihak Tasyi Athasyia dan suami lagi-lagi membeberkan sejumlah fakta yang mencengangkan. 

Salah satunya dibeberkannya fakta terkait adanya tekanan dari Alawiyah Alatas atau yang kerap disapa Mama Ala yang merupakan ibu kandung dari Tasyi Athasyia di masa lalu. Di mana hal ini terkait dengan adanya fakta Tasyi Athasyia yang pernah mengalami keguguran di awal kehamilannya.

Tasyi Athasyia

Tasyi Athasyia

Photo :
  • IG @tasyiiathasyia

Suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki tersebut mengungkapkan bahwa istrinya itu sudah 4 kali hamil. Namun sayang, sang istri harus mengalami pengalaman yang cukup buruk pada kehamilan pertamanya itu.

Dalam cuplikan video yang dibagikan Tasyi Athasyia pada kanal YouTubenya Kamis 22 September 2022, Tasyi harus kehilangan anak pertamanya karena tekanan dari keluarganya. Dia pun sempat menyinggung soal kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi istrinya selama kehamilan.

"Anak pertama yang aku tunggu-tunggu itu meninggal bukan tanpa sebab. Kak Tasyi itu anak orang mampu, aku juga kok bisa kok dan mampu beli makanan," ungkap Syech Zaki dilansir dari Youtube Tasyi Athasyia.

Suami dari Tasyi Athasyia juga menguak fakta sebenarnya dibalik keguguran yang dialami istrinya itu. Dimana Syech Zaki mengungkapkan, jika Tasyi dituntut keluarganya untuk menjaga berat badanny secara berlebihan. 

Di mana, pada saat itu dirinya tengah mengandung namun justru dituntut harus melakukan diet ketat agar tampil kurus. Tidak hanya itu saja, Syech Zaki juga menceritakan pada cuplikan video yang dibagikan di kanal YouTube Tashy Athasyia jika sebenarnya Tasya Farasya juga mengetahui hal tersebut.

Tasyi Athasyia dan Suami

Tasyi Athasyia dan Suami

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Tapi, waktu itu Kak Tasyi sampai keguguran karena tekanan keluarga untuk kak Tasyi yang terlalu berat, dituntut untuk diet, kurus dan menjaga fisik secara berlebihan dan Tasya tahu siapa orangnya. Sampai kak Tasyi ini nggak bisa aku suapin makanan," tambahnya.

Selain diminta untuk diet selama masa kehamilan, saudara kembar Tasya Farasya itu diduga sempat mendapatkan tekanan psikologis berupa intimidasi dari berbagai pihak keluarganya sendiri. Dan itu terjadi selama kehamilan anak pertama Tasyi Athasyia.

"Karena tekanan psikologis itu, kak Tasyi insecure karena kak Tasyi tidak nyaman dan selalu ditakuti dan diintimidasi bahwa kalau kamu gendut nanti suami kamu pergi, kalau kamu gendut suami kamu akan selingkuh, kalau kamu gendut kamu akan ditinggalkan," tegas Syech Zaki pada cuplikan videonya.

Menantu Mama Ala pun mengungkapkan jika sang istri pada saat hamil pertama itu tidak makan sama sekali, sehingga kadar asam folatnya rendah, dan berujung anak di dalam kandungannya harus meninggal dunia.

Tak heran jika pengalaman buruk itu membuat sosok pelindung Tasyi Athasyia itu harus lebih overprotektif alias ketat dalam menjaga keluarganya sendiri, khususnya sang istri.

"Makanya, sekarang aku keras karena aku sudah korban nyawa anak 1. Aku nggak mau ada korban nyawa lain lagi," katanya.

Sontak saja pernyataan Syech Zaki dan Tasyi Athasyia terkait fakta sebenarnya, itu pun turut menuai beragam reaksi dari sejumlah warganet. 

"jujur dri awal nonton video ka tasyi sblmnya yg klarifikasi, aku sangat2 melihat dri persepsi agama dan yg di lakuin pasangan ini tuh bnr2 luar biasa, bnr2 salutt bgt sama mereka. " tulis warganet.

"gess, suami kek kak tasyi ini jujurly pasti susah bgt di cari zaman skrg, suami yg bnr2 menjaga istri nya bgt, gaada yg mengganjal satu hal pun dri video sblmnya maupun yg ini, tapi heran bgt sm netijen yg banyak buang sudut pandang itu, dan malah balik menyudutkan." kata lainnya.

"buat ka tasyi dan suami, semoga selalu di beri kesabaran dan kelapangan ya ka, aku tau bgt rasanya di buang sm keluarga sndiri, bkn sok2 apa gimana, tapi karma itu ga akan salah orang ko, smua akan kena ganjaran nya, dan itu nyata. semoga ka tasyi dan keluarga selalu dlm lindungan Allah ya," tambah lainnya.

"Dan untuk kak tasyi dan keluarga tetap semangat yah, semoga Allah segera damaikan keluarga kakak Aamiin," ungkap lainnya.

"Semoga kita sebagai muslim makin pandai jaga adab  dimanapun dan kapanpun. Meski manusia tidak ada yang menyaksikan, tapi Allah selalu memerhatikan perbuatan kita." tutur warganet lain.

""Iman mu yg akan menyelamatkan mu" Semangat kak Tasyi & Suami...kalian memperlihatkan betapa hebatnya kuasa Doa, berserah kpd Sang Kuasa. Semoga kalian diberi sehat dan kebahagian selalu, Amin." tulis netter.