Kunjungi Sragen, Iriana Jokowi Borong Batik untuk Nikahan Kaesang?

Iriana Jokowi berkunjung ke Sragen.
Iriana Jokowi berkunjung ke Sragen.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

VIVA Showbiz – Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama dengan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Kamis, 22 September 2022.

Dalam kunjungannya itu, Iriana Jokowi dan rombongan membagikan sembako dan bibit tanaman kepada warga yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Masaran. Total terdapat 550 paket sembako yang dibagikan masyarakat Masaran, Kabupaten Sragen. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Usai pembagian sembako, Ibu Negara dan rombongan juga mengunjungi Taman Kanan-Kanak (TK) Pertiwi Kliwonan 1. Dalam kesempatan itu, Iriana dan Wury meninjau sosialisasi pemilhaan sampah, sosialisasi gerakan cuci tangan dan meninjau kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Kunjungan di wilayah Kabupaten Sragen itu ditutup dengan mengunjungi sentra kerajinan batik di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran. Iriana dan rombongan langsung menuju showroom Batik Windasari. Ia tampak menyapa para pengrajin batik di dalam showroom tersebut.

Iriana Jokowi, Wury Maruf Amin dan Ibu-ibu OASE

Iriana Jokowi, Wury Maruf Amin dan Ibu-ibu OASE

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Selain itu, Iriana juga menyambangi para penjual batik dari desa sentra kerajinan batik tersebut yang ikut pameran di depan showroom Windasari. Ibu Negara terlihat menyapa para penjual batik dan memborong pakaian batik dari para pedagang.

Setelah itu, istri Presiden Jokowi itu langsung masuk ke toko batik Windasari untuk berbelanja batik. Lebih kurang satu jam Ibu Negara berada di sana dan memborong kain maupun baju batik di toko tersebut. Sedangkan para istri menteri tampak sibuk berbelanja di penjual batik yang ikut pameran di depan toko itu.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan kedatangan Ibu Negara dan rombongan untuk melarisi para perajin batik di desa sentra kerajinan batik Kliwonan. Menurut dia, Iriana sangat menyukai karya batik yang dihasilkan para perajin dari desa tersebut.

“Batikannya halus dan sebagainya,” kata dia yang mendampingi Iriana selama kunjungan ke wilayah Sragen.

Dalam kesempatan itu, Yuni juga mengungkapkan jika Iriana sempat mengabarkan kepada dirinya jika dalam waktu dekat rencananya akan menggelar acara pernikahan untuk putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Ibu Negara juga mengundang putri mantan Bupati Sragen itu untuk hadir dalam prosesi pernikahan putranya nanti.

Iriana Jokowi berkunjung ke Sragen.

Iriana Jokowi berkunjung ke Sragen.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

“Tadi Bu Iriana ngendika (bilang), ‘Bu bupati, aku meh (mau) mantu, nanti hadir ya’,” kata Yuni menirukan ucapan Iriana.

“Saya diberikan tugas apa bu,” tanya Bupati Yuni.

“Oh nggak no, datang aja,” jawab Iriana seperti ditirukan Yuni.

Saat mengunjungi toko batik Windasari, menurut dia, Ibu Negara tampak memilih dan membeli batik. Hanya saja batik tersebut bukan untuk seragam acara pernikahan putra bungsunya itu. Bahkan, Yuni mengatakan khusus untuk seragam acara pernikahan anaknya, Ibu Negara telah memesan sendiri.

“Beliau sudah pesan sendiri untuk yang kepentingan keluarga. Tadi di sini cuma melihat-lihat batik dan membelikan batik untuk Bapak,” ujar dia.

Selain Iriana, Istri Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin juga memborong batik. Dikatakan Yuni, Wury berbelanja batik untuk kebutuhan pakaian KH Ma’ruf Amin.

“Terus Ibu Wakil Presiden juga belanja lumayan, juga untuk bapak juga. Jadi tidak ada yang untuk beli sendiri tetapi untuk suami-suami,” kata Yuni bercanda.