5 Fakta Kematian Jung Joong Ji, Eks Produce 101 yang Diduga Bunuh Diri

Jung Jong Ji
Jung Jong Ji
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Kabar mengejutkan kembali datang dari industri hiburan Korea Selatan. Sebab, salah seorang mantan ajang pencarian bakat Produce 101 Jung Joong Ji dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut menjadi duka para penggemar idol K-Pop khususnya di Indonesia yang selama ini menyaksikan di layar kaca. 

Jung Joong Ji sendiri saat ini berprofesi sebagai seorang aktor dan awalnya ia adalah mantan trainee idol. Pria tampan pemilik akun Instagram @jj0905 itu lahir pada tanggal 5 September 1992 dan kini dia berusia 30 tahun. Untuk mengetahui lebih lanjut simak fakta bunuh diri Jung Joong Ji yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Disampaikan oleh Sang Ibunda

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Photo :
  • Koreaboo

Kabar duka Jung Joong Ji itu disampaikan secara langsung oleh keluarganya lewat media sosial. Pada 20 September 2022 lalu, ibu Jung Joong Ji mengumumkan bahwa sang anak sudah meninggal dunia lewat akun Twitter pribadinya. Pemakaman idol Korea itu sudah dilaksanakan pada 11 September 2022 lalu. 

2. Diduga Bunuh Diri

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Photo :
  • Twitter @myson012

Sang ibu mengatakan bahwa yang menjadi penyebab Jung Joong Ji meninggal dunia lantaran diduga bunuh diri. Yang semakin mengiris hati sang ibunda adalah, anak laki-lakinya itu bunuh diri selang 4 hari merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 tahun pada 9 September 2022 lalu. 

Putraku Joong Ji membuat pilihan untuk mengakhiri hidupnya. Aku tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaanku saat ini ke dalam kata-kata,” tulis sang ibu dalam unggahan di akun Twitter @myson012 yang dikutip VIVA pada Jumat, 23 September 2022. 

Kabar itu nyatanya mendapatkan banyak respons dari media maupun publik Korea Selatan. Terlebih dirinya yang mengaku pernah menjadi korban bullying. 

3. Mantan Trainee

Jung Jong Ji

Jung Jong Ji

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jung Joong Ji pertama kali mendapatkan popularitas dari sosial media Facebook, lantaran foto-fotonya. Sosoknya yang dianggap begitu memenuhi sebagai syarat ‘boyfriend material;. Citra itu diperoleh dari foto-foto yang dibagikannya, yang tampak ceria dan hangat. Pada tahun 2017, ia bergabung dengan program acara kompetisi di Mnet, yaitu Produce 101 Season 2. 

Program itu mempunyai tujuan untuk mendebutkan boy group dengan para anggota yang dipilih menurut voting penonton. Ia bergabung sebagai trainee di bawah agensi WayZ Entertainment. Tapi, langkahnya harus terhenti di peringkat 64 karena hanya bisa mengumpulkan voting sebanyak 85.864 suara. 

4. Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah

Jung Jong Ji

Jung Jong Ji

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan tidak sombong. Hal ini tampak dari seringnya dia membagikan momen ketika masih berpartisipasi dalam acara Produce 101 Season 2 tahun 2017 silam. Ia membagikan foto selfie di akun Instagram pribadinya bersama Kang Daniel, Lee Daehwi, Lai Guanlin, dan masih banyak yang lainnya. 

5. Karier Jung Joon Ji

Jung Jong Ji

Jung Jong Ji

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Setelah terhempas dari acara itu, ia memilih keluar dari agensi WayZ Entertainment dan bergabung dengan agensi Think Technique Laboratory. Hal ini karena rumor tak sedap yang diklaimnya sudah sengaja dibuat dan disebarkan oleh agensi itu. Ia kemudian membintangi beberapa drama seperti ‘Prison’ dan ‘The Essence of Love’. 

Tahun 2017, Jung Joong Ji juga sempat mendapatkan Penghargaan Hanbit dalam kategori aktor. Penghargaan itu diadakan oleh Hallyu Selection Organizing Committee. Kemudian pada tahun 2018, acara fanmeeting pertama Jung Joong Ji dilaksanakan. 

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.