Jeong Joong Ji Tewas Bunuh Diri, Sempat Terlibat Rumor Pelecehan?

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia
Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Mantan kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji dikabarkan telah meninggal dunia pada 9 September 2022 lalu karena bunuh diri. Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh sang ibunda melalui cuitannya di media sosial.

"Putraku Joong Ji telah membuat pilihan untuk mengakhiri hidupnya. Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaan saya melalui kata-kata," tulisnya, melansir Soompi, Jumat 23 September 2022.

Kabar kepergian Jeong Joong Ji tentunya mengejutkan para penggemar terutama yang telah mengikuti perjalanan kariernya sejak bergabung dengan Produce 101.

Mereka menduga ia telah mengalami banyak kesulitan termasuk tekanan akibat rumor pelecehan seksual yang dulu pernah menimpanya

Pada 2017, Jeong Joong Ji terseret dalam kontroversi dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang dilakjkan sebelum pemutaran perdana Produce 101 Season 2.

Seperti diberitakan Soompi, setelah acara tersebut berakhir Joong Ji memposting ke Instagramnya untuk mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar.

Seorang kenalan wanita yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual dengan terus-menerus seperti menyentuh pahanya, meskipun dia keberatan, saat mereka berada di bioskop bersama. 

Dalam postingannya yang sekarang sudah dihapus, dia membagikan tangkapan layar percakapan mereka melalui pesan langsung di Instagram, termasuk permintaan maaf dari Joong Ji dan banyak lagi.

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Aktor teater Korea, Jeong Joong Ji meninggal dunia

Photo :
  • Twitter @myson012

Sore hari tanggal 2 Juli 2017, Jeong Joong Ji memposting foto jalan hujan, yang sekarang sudah dihapus, ke Instagram-nya dengan keterangan yang mengkhawatirkan.

“Hujan, jadi saya tidak bisa pergi. Saya sedih…. Saya iri ketika melihat teman-teman saya yang sukses. Saya bahkan tidak bisa berpartisipasi. Agensi saya menyebarkan desas-desus aneh untuk 'pemasaran kebisingan' dan menghancurkan hidup saya, jadi saya akhirnya meninggalkan agensi," tulis Jeong Joong Ji.

“Orang-orang hanya mengkritik saya tanpa mengetahui kebenarannya. Ini sangat sulit untuk dihadapi. Saya benar-benar tidak melakukan kejahatan apa pun ... Saya bukan penjahat. Itu semua benar-benar rumor yang dibuat-buat, tetapi akankah ada yang percaya padaku?" sambungnya.

Jeong Joong Ji

Jeong Joong Ji

Photo :
  • Instagram/jungjoong_ji

Terlepas dari kontroversi tersebut, Jeong Joong Ji tetap tampil di acara Produce 101 hingga ia berada di posisi 64 saat 60 teratas terungkap. 

Meskipun Mnet terus secara resmi mendaftarkan Jeong Joong Ji sebagai trainee agensi WAYZ Entertainment selama penampilannya di “Produce 101 Season 2,” terungkap pada akhir Mei 2017 bahwa ia telah meninggalkan perusahaan itu.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.