Siapa Sangka Film Orphan Diambil dari Kisah Nyata di Norwegia

Film Orphan First Kill
Film Orphan First Kill
Sumber :
  • IG @orphanfirstkillmoviee

VIVA Showbiz – Film thriller horor Orphan kembali menjadi sorotan. Film Orphan memiliki dua bagian. Pertama Orphan yang tayang pada 2009 lalu, sementara sekuel keduanya yang berjudul Orphan: First Kill tayang mulai Agustus 2022 lalu.

Film pertama Orphan yang tayang pada 2009 lalu bercerita tentang sebuah keluarga yang mengadopsi seorang anak, tetapi semuanya tidak indah seperti yang terlihat. Scroll lebih lanjut ya.

Film ini berpusat pada kisah pasangan suami istri bernama Kate dan John yang mengadopsi seorang gadis berusia 9 tahun bernama Esther dari panti asuhan. Namun di balik pesona awal Esther ada niat jahat terhadap seluruh keluarga.

Isabella Fuhrman di film Orphan Pertama (kiri) dan Orphan 2 (kanan)

Isabella Fuhrman di film Orphan Pertama (kiri) dan Orphan 2 (kanan)

Photo :
  • twitter.com/@HabisNontonFilm

Diproduksi oleh Dark Castle Entertainment, film horor psikologis awalnya mendapat ulasan yang beragam. Namun, semua orang setuju penampilan Isabelle Fuhrman sebagai Esther, anak yatim piatu yang misterius, sangat menakutkan dan luar biasa.

Fans akan senang mengetahui Fuhrman kembali membintangi sekuel kedua dari film Orphan tersebut. Yang belakangan ini menjadi sorotan para pengguna media sosial, ada rumor yang menyebut film Orphan tersebut diambil dari kisah nyata. Benarkah demikian?

Melansir laman Standart, Orphan didasarkan pada kisah nyata. Film ini terinspirasi oleh kisah Barbora Skrlova, seorang wanita yang ditemukan menyamar sebagai anak laki-laki berusia 13 tahun di Norwegia. Dia melarikan diri dari keluarga lain di mana dia telah memfasilitasi pelecehan anak yang ekstrem pada anak-anak keluarga lainnya.

Penampakan Esther dalam film Orphan: First Kill

Penampakan Esther dalam film Orphan: First Kill

Photo :
  • Paramount

Otoritas dan penyelidik Ceko menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menggali masa lalu Skrlova, dan mereka menemukan itu bukan pertama kalinya wanita dewasa itu menipu dirinya untuk mendapatkan kebaikan keluarga.

Bertahun-tahun sebelumnya, Skrlova telah pindah dengan keluarga dengan dua saudara perempuan, di mana dia berhasil memanipulasi salah satu dari mereka, dan memaksakan perilaku kekerasan dan hukuman pada anak-anak, seperti mengunci mereka di ruang bawah tanah sendirian.

Sepuluh tahun setelah Orphan dibebaskan pada 2009, insiden lain terjadi, di mana pasangan Indiana bernama Kristine dan Michael Barrett mengadopsi seorang gadis Ukraina berusia enam tahun bernama Natalia Grace, yang memiliki bentuk dwarfisme yang membuatnya tingginya sekitar tiga kaki. tetapi juga memberinya kesulitan tambahan dengan mobilitas.

Prekuel fIlm Orphan bakal segera tayang.

Prekuel fIlm Orphan bakal segera tayang.

Photo :
  • Screen Rant

Namun, setelah bersama keluarga selama beberapa minggu, Natalia mulai mengancam keluarga, dan bertindak tidak menentu, yang menyebabkan sang ibu menjadi yakin, dia sebenarnya sudah dewasa.

Seiring waktu, keluarga melaporkan dia tidak seperti yang terlihat, dan dia sering mengalami ledakan emosi. Namun, dia kemudian menuduh keluarga mengabaikannya.

Ayah Michael mengklaim pasangan itu tahu Natalia sebenarnya adalah seorang anak, sementara Kristine mengklaim Natalia hanya berpura-pura sebagai seorang anak.