Rossa Kenang Masa Kecil Tarawih di Musala, Senang Bisa Sekalian Jajan

Rossa
Sumber :
  • IG @itsrossa910

VIVA Showbiz – Masa kecil adalah masa paling bahagia dan itu tidak terbatas bagi siapapun, termasuk publik figur terkenal sekalipun. Saat masih kecil, pemikiran kita masih amat sederhana dan yang ada di otak hanyalah main dan main, meskipun konteksnya sedang beribadah sekali pun. 

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…

Ya, bagi banyak orang Muslim, mungkin akan memiliki pengalaman yang sama, di mana saat kecil kita kerap salat Tarawih berjamaah baik itu di masjid atau musala terdekat dari rumah. Rupanya, diva sekelas Rossa juga mempunyai pengalaman yang sama lho. Seperti apa ceritanya? Yuk, scroll.

Bertatap muka secara virtual, pelantun Tegar itu mengenang momen masa kecilnya ketika menjalani Tarawih berjamaah di musala bersama teman-temannya di Sumedang, Jawa Barat. Seperti apa kisahnya?

Laksanakan Tarawih Tapi Belum Sholat Isya, Sah atau Tidak?

"Aku dulu waktu di Sumedang biasanya kalo Tarawih itu musala yang di deket rumah. Dan itu adalah saat-saat di mana akhirnya berkumpul juga sama temen-temen aku yang pada tinggal satu jalanan gitu sama aku," ujar Rossa mengawali ceritanya, dalam Virtual Press Conference #bodrexMerahPutih Beraksi, bodrex Cat Ratusan Musala di Indonesia, yang digelar baru-baru ini. 

Rossa

Photo :
  • instagram.com/itsrossa910/
Kemenag Akan Tingkatkan Kapasitas 22 Ribu Imam Masjid di 2024

Menurut Rossa, itu adalah saat-saat yang menyenangkan baginya. Terutama, karena di depan musala banyak sekali yang menjual jajanan. 
 
"Jadi itu adalah saat-saat yang menyenangkan, karena di depan musala teh banyak sekali jajanan," kata dia sambil tertawa. 

"Ya, gimana aja, mungkin cara orangtua supaya anak-anaknya tetep pada mau salat Tarawih. Jadi aku suka dibekelin uang juga buat jajan. Ya musala cukup membawa punya kesan selain Tarawih bareng atau ngaji bareng, tapi juga tempat kita bermain-main lah," ungkapnya. 

Untuk itu menurutnya, inisiatif bodrex untuk mengecat ratusan musala di Indonesia meski terdengar simpel, namun ibu satu anak itu yakin hal tersebut bisa membuat banyak orang merasa betah berada di dalamnya. 

Rossa

Photo :
  • Instagram/itsrossa910

"Dan juga mempersatukan anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, itu dalam satu tempat dengan berbagai kegiatan, dari mulai belajar Iqro, dilanjutkan salat Magrib misalnya, dilanjutkan segala macem, apalagi ketika Bulan Puasa. Jadi banyak sekali dan yakin banget ini adalah CSR yang amat sangat tepat dan banyak manfaatnya buat semuanya," tutur brand ambassador bodrex itu. 

Ikbal, Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold, menambahkan, pada tahun 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya sekadar memberi kepada masyarakat sekitar namun juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musala. 

"Tim kami mendatangi musala-musala terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong-royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan," jelas Ikbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya