Susi Pudjiasti Pasang Badan untuk Najwa Shihab

Najwa Shihab.
Sumber :
  • Instagram @najwashihab.

VIVA Showbiz – Kemarin, tagar Najwa sempat trending di media sosial Twitter. Saat dilihat lebih dalam, tagar ini membahas sang jurnalis Najwa Shihab yang belakangan ini tengah dibicarakan oleh banyak orang. Usut punya usut, banyak orang yang meninggalkan komentar atas unggahan akun @kurawa yang menyenggol Najwa Shihab karena pembawaannya yang kritis dan tegas. 

Soal Pilgub Jabar, PDIP Ungkap Sudah Komunikasi dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi

Akun itu membuat kicauan yang mengatakan, Mbak Nana (sapaan Najwa Shihab), mempunyai kelemahan saat tampil di depan layar atau berhadapan dengan pejabat. Kelemahan tersebut, kata @kurawa, tidak mau mendengar pendapat atau nasihat orang lain. Sehingga mengakibatkan narasumber tidak mau tampil di acara miliknya, Mata Najwa. 

Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
PDIP Tertarik Usung Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Pilgub Jawa Barat

“Mba @NajwaShihab ini kelemahannya dia gak mau mendengar, sudah beberapa tahun yang lalu kita nasehatin untuk merubah cara dia menjadi pembawa acara. Sekarang narsum penting hampir gak ada yang mau ke acara dia lagi. Semua diambil habis sama Deddy Corbuzier. Orang-orang sekelilingnya yang merusak,” ujar akun tersebut.

Ia mengatakan, sebelumnya orang-orang sangat bangga ketika menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa. Tapi, Najwa Shihab berubah menjadi intimidatif dan egois. Menurut dia, narasumber dipaksa untuk menjawab apa yang ingin didengar oleh Najwa dan seringkali memotong ketika narasumber tengah menjelaskan. 

Komisi I DPR Klaim Tak Laramg Jurnalisme Investigasi, Tapi Diatur Ekslusifnya

Dikatakan, gaya interview dia juga berubah menjadi lebih tegang, membuat narasumber seperti bertemu dengan penyidik KPK atau polisi. Ia mengatakan bahwa presenter dan jurnalis cantik itu memiliki kesimpulan bahkan sebelum acara dimulai. 

“Gilanya lagi Najwa sudah punya kesimpulan sebelum acara. Jurnalisme itu gak harus dengan muka tegang dan sangat serius, Najwa kehilangan semuanya, sekali lagi dia batu,” tutur akun Twitter @kurawa. 

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ia kemudian membandingkan dengan podcast milik Deddy Corbuzier yang jauh lebih santai sehingga bisa membuat salah seorang narasumber tertawa riang. Sebuah hal, yang kata @kurawa, mustahil terjadi di acara Najwa Shihab. Menurut dia, Deddy bisa mengeksplorasi pertanyaan sensitif dengan gimmick dan muka yang lugu. 

Susi Pasang Badan

Ternyata twit itu mendapat sanggahan dari banyak orang, salah satunya adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi mengatakan bahwa Nana adalah seorang profesional dalam profesinya yang sangat mencintai, konsisten, passionate, dan berdedikasi dengan semua prinsipnya. 

“Anda itu ada apa dan kenapa? Nana @NajwaShihab adalah seorang profesional di profesinya. Seseorang disebut profesional dalam profesinya apabila dia mencintai, konsisten, passionate, memberikan dedikasi dengan semua prinsip dan integritasnya. Sebagai sesama wanita I stand for Najwa,” tulis Susi Pudjiastuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya