Merasa Tak Laku di Dunia Artis, Rizky Billar Sempat Ingin Jadi Kuli

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA Showbiz – Menjadi sosok public figure bukanlah perkara yang mudah. Harus berjuang dan merelakan tenaga dan waktu dalam prosesnya. Sederet artis pun merasakan lika-liku perjuangannya menjadi artis. Seperti yang dirasakan oleh suami Lesty Kejora.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Meski sudah menjadi artis, namun Rizky Billar memang belum banyak dikenal kala itu. Dirinya pun sempat berpikir alih profesi lantaran merasa tak ada kemajuan di dunia hiburan. Begini kisah perjalanan Rizky Billar yang sempat ingin jadi buruh pabrik.

Yuk scroll ke bawah!

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Sempat putus asa

Rizky Billar

Photo :
  • Tangkapan layar
Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Sebelum mencapai posisi kariernya saat ini, Rizky Billar rupanya pernah mengalami masa-masa sulit yang membuatnya hampir putus asa. Ia merasa jika kariernya stagnan dan tak ada kemajuan.

Masa tersebut adalah saat sinetron yang seharusnya bisa melambungkan namanya di dunia hiburan, justru malah tidak jadi ditayangkan. Diketahui bahwa itu terjadi pada 2015 silam.

Di sisi lain, teman-teman sesama artis satu angkatan dengannya seperti Yuki Kato hingga Verrell Bramasta sudah mulai naik daun dan mendapatkan kepopuleran. Hal itu pun membuat dirinya merasa minder.

“Gua sempat merasa kecil hati juga, karena nggak tayang dan karier gua begitu-begitu aja. Sementara teman-teman gua udah pada menancapkan kaki di posisi yang bagus gitu kan,” kata Rizky Billar saat menjadi bintang tamu di Youtube Fadi Iskandar dikutip dari IntipSeleb.

Namun, setelah sinetronnya tidak jadi tayang, Rizky Billar justru mendapat tawaran peran utama hingga iklan dan Brand Ambassador.

“Makanya gua coba mundur aja, tapi nggak lama malah dapat tawaran peran utama. Dari situ dapat iklan dan BA juga,” sambungnya.

Sempat ingin jadi buruh pabrik di Jepang

Rizky Billar

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada masa-masa putus asa tersebut, Rizky Billar mengaku sempat berpikiran untuk banting stir saja dengan bekerja di profesi lain. Ia mengaku kala itu sudah memiliki keinginan untuk pergi merantau ke Jepang dan menjadi buruh pabrik di sana.

“Gua yang putus asa hampir ke Jepang. Gua merasa ini (karier sebagai artis) bukan jalan gua. Mau jadi buruh pabrik aja bareng sama kakak gua,” ujarnya.

Meski demikian, kini nasibnya telah berubah drastis. Kariernya kian melejit, ditambah mendapatkan istri yang juga seorang public figure.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya