Cerita Salmafina Sunan, Pindah Keyakinan Kerena Sebuah Buku

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA Showbiz –Salmafina Sunan, seorang seleb Indonesia, bercerita awal mula dirinya yakin untuk pindah keyakinan. Sebagaimana diketahui, mantan istri Taqy Malik ini telah lebih dari tiga tahun memeluk agama Kristen dan akhirnya pindah ke Bali. 

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

Baru-baru ini, Salmafina hadir di podcast milik Denny Sumargo di Youtube-nya Curhat Bang Denny Sumargo dilansir pada Selasa, 27 September 2022. Pada kehadirannya, Salmafina bercerita mengenai bagaimana awalnya ia memilih dan yakin untuk pindah kepercayaan.  

"Banyak banget yang kepo, tapi kalo lo ngga mau cerita gapapa ngga usah cerita, karena kita di sini santai aja" buka Denny Sumargo, 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Kalo sekarang sudah. Kalo dulu kan gue belum mau dan belum siap buat cerita (tentang agama)" jawab wanita berusia 23 tahun tersebut. 

Salmafina Sunan menceritakan perjalanannya dalam mendapat keyakinan

Photo :
  • Youtube/ CURHAT BANG Denny Sumargo
Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

"Proses kaya gimana sih yang akhirnya buat kamu yakin "aku mau dengan keyakinan ini?" tanya Densu. "Kalau dibilang proses, prosesnya itu. Awalnya agak sulit untuk mengerti. Tapi buat Salma itu pengalaman yang luar biasa banget sih" cerita Salma. 

Dalam pembicaraan keduanya, ada hal menarik yang Salmafina bagikan, mengenai keyakinannya untuk pindah agama. 

Salmafina bercerita bahwa suatu hari dia pergi ke sebuah Mall, dan ia singgah ke sebuah tomo buku. Di toko buku itu, ia mendapat sebuah buku yang membuat ia akhirnya menganut keperacayannya saat ini, namun ia tak menjelaskan secara gamblang buku tersebut. 

"Salma tuh ngga pernah baca ke bagian buku yang ke bagian religius, gitu. Waktu itu Salma lagi nyari buku tentang block chain ke bagian finance. Dan tiba-tiba salah satu buku itu ada di situ. Dan tiba-tiba pengen aja (bacanya). Itu bukan buku yang gimana-gimana kok" jelasnya. 

Denny Sumargo

Photo :
  • Youtube/CURHAT BANG Denny Sumargo

"Buku itu, for me its a life changing. Buku itu sebenarnya biografi, dan jadi aku relate. Itu kaya perjalanan kisah seseorang. Relatenya experience dan strugglenya, gitu, relate sama Salma" lanjut Salma.  

Lebih lanjut, ia bercerita bahwa sebelum ia mengenal Tuhan, hidupnya tak terarah. "Justru sebelum mengenal Tuhan memang harus Salma akui hidup Salma tidak terarah. Tapi semenjak kenal Tuhan, pelan-pelan hidup Salma mulai beres" cerita anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga tersebut. . 

Akhirnya Salma mulai mengenal Tuhan dari buku yang ia sebutkan sebelumnya "Salma kebetulan suka baca, jadi dari buku Itu akhirnya kerena Salma penasaran, akhirnya Salma beli buku lain, yang related. Baca-baca beberapa artikel juga dan nonton Youtube. Salma cari referensi sebanyak-banyaknya Pokoknya dari semua akses, untuk Salma mendapatkan "jawaban"." lanjutnya. 

"Tuhan itu bapa yang baik. It helps me overcome some's of my trauma" terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya