Kariernya Sempat Mandek, Rizky Billar Hampir Jadi Buruh Pabrik

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA Showbiz – Pesinetron Rizky Billar telah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2011 silam melalui kontes modeling sebuah majalah. Hal itu membawanya membawanya hingga di titik ini.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Pria yang lahir pada 12 Juli 1995 itu kemudian ingin melebarkan sayapnya ke dunia akting melalui debut sinetron berjudul Rajawali di tahun 2015. Meski kini namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, rupanya Rizky Billar sempat mengalami krisis karier di awal perjalanannya. Scroll selanjutnya ya.

Suami Lesti Kejora tersebut mengaku pernah mendapatkan kesempatan berakting yang sangat bagus di tahun 2015. Sayangnya, sinetron yang ia bintangi saat itu batal tayang karena beberapa alasan.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

"Pertama kali gue dapat kesempatan bagus itu di 2015. Tapi gak jadi tayang," ujar Rizky Billar, dikutip dari podcast YouTube Fadi Iskandar, Selasa 27 September 2022.

Rizky Billar

Photo :
  • IG @rizkybillar
Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Saat itu, Rizky Billar sudah berharap akan mendapatkan kesempatan yang sangat besar untuk segera berkibar di dunia hiburan. Sempat berkecil hati, apalagi ketika Billar melihat teman-temannya yang lain sudah bisa menjalani kariernya dengan sangat baik.

"Setelah itu gue sempat ngerasa kecil hati juga. Setelah gak tayang, karier gue gitu-gitu aja sementara teman-teman yang lain udah menancapkan kakinya masing-masing di posisi yang bagus," ungkapnya.

Meski sempat merasa sedih dan putus asa, namun Billar meyakini Tuhan memiliki rencana yang jauh lebih baik untuknya. Benar saja, tidak lama kemudian ia justru mendapatkan tawaran untuk menjadi peran utama di sebuah sinetron.

Keluarga Rizky Billar

Photo :
  • IG @lestykejora

"Mungkin Tuhan sudah menyiapkan pintu lain tapi bukan melewati jalan entertain," ucap Rizky Billar.

"Gue coba mundur malah gak lama dapat tawaran peran utama," sambungnya.

Di tengah keputus asaan yang tengah melandanya saat itu, Billar mengaku sempat berpikir akan pergi ke Jepang untuk bekerja sebagai buruh pabrik mengikuti sang kakak.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • ist

"Saat itu gue hampir ke Jepang. Jadi buruh pabrik bareng sama kakak gue. Menurut gue, oke lah dengan pendapatan sekitar 30 sampai 40 juta sebulan," katanya.

Namun setelah mengalami krisis di awal perjalanan kariernya, kini Rizky Billar mengaku jalannya sudah jauh lebih mudah. Berbagai tawaran bermain sinetron hingga menjadi brand ambassador sebuah produk telah ditekuninya hingga mencapai popularitas yang sekarang.

Selain sinetron, Rizky Billar bahkan sudah tampil di beberapa judul FTV hingga film seperti Gas Kuy dan Ashiap Man. Ia juga merambah ke dunia tarik suara dan kerap tampil sebagai pembawa acara di berbagai acara televisi swasta.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya