Roro Fitria Histeris di Sidang Cerai Perdana dan Mediasi Gagal

Roro Fitria
Sumber :
  • IG @roro.fitria1989

VIVA Showbiz – Sidang cerai perdana antara Roro Fitria dan Andre Irawan digelar majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Selasa, 27 September 2022 kemarin. Dalam sidang yang diagendakan mediasi itu, Andre Irawan terlihat hadir lebih dulu ketimbang Roro Fitria yang didampingi oleh kuasa hukum masing-masing. 

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Seperti biasanya, sidang cerai Roro Fitria dan Andre Irawan dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu berlangsung secara tertutup. Namun, ada sebuah insiden yang terjadi di dalam persidangan tersebut yang mengakibatkan Roro Fitria berteriak histeris, berikut ulasan selengkapnya. 

Insiden Roro Fitria

Alasan Ria Ricis Tulis Sepucuk Surat Tentang Perceraiannya dengan Teuku Ryan

Roro Fitria

Photo :
  • IG @roro.fitria1989

Roro Fitria dikawal ketat oleh lima orang berbaju hitam dan tampak irit berbicara usai menjalani persidangan. Dia menyebut bahwa Andre Irawan melakukan tindakan yang tak masuk akal saat menjalani mediasi. Menurut dia, tindakan tak masuk akal itu membuat dirinya berteriak histeris. 

Tulis Sepucuk Surat, Ria Ricis Angkat Bicara Soal Perceraian dengan Teuku Ryan

"Iya, tadi dia melakukan sesuatu tindakan yang bikin Nyai teriak-teriak," ungkap Roro Fitria usai menjalani sidang. 

Karena tidak merasa nyaman saat berada berdekatan dan satu tempat dengan sang suami, Roro lebih memilih untuk segera meninggalkannya. Namun, ketika ditanya oleh awak media soal insiden secara verbal atau bukan, Roro Fitria enggan menjawabnya. 

"Jam 1 nanti kita bicara, masih nggak nyaman di sini, tadi ada satu insiden di dalam. Yang nggak bisa masuk logika," tambahnya.

Klarifikasi Andre Irawan

Roro Fitria dan suaminya Andri Irwan

Photo :
  • Dokumentasi

Di sisi lain, Andre Irawan turut buka suara soal keributan yang terjadi sampai mengakibatkan Roro Fitria berteriak histeris. Andre Irawan menyangkal bahwa dirinya sudah melakukan tindakan di luar logika, ia mengaku hanya diam saja. 

"Saya di ruang mediasi diam," jelas Andre Irawan. 

"Kita di ruang mediasi ya seperti biasa ya," tambah Wiryahadi Purwanto, kuasa hukum Andre Irawan.

Wiryahadi Purwanto sempat menjelaskan bahwa sebelum sidang dimulai, ia dan kuasa hukum yang lain sempat mengobrol dan bergurau. Hal itu dilakukan, kata Wiryahadi, untuk membuat suasana nyaman sesama kuasa hukum. Namun, Roro Fitria merasa terganggu karena tertawaan itu, Roro diduga tersinggung sampai berteriak. 

"Tadi sebenarnya ada kita kan berbaur sama lawyer yang lain juga. Kita ketawa. Nah pada saat ketawa itu, Mbak Roro langsung menyerang balik, katanya meledeki Mbak Roro gitu, padahal kita semua nggak bermaksud, karena untuk mencairkan suasana mediasi gitu," jelas Wiryahadi.

Mediasi Gagal

Roro Fitria

Photo :
  • Instagram

Sedangkan Andre Irawan mengatakan bahwa hasil sidang cerai perdana antara dirinya dengan Roro Fitria gagal. Meski demikian, Andre Irawan mengaku masih berusaha untuk berdamai dengan sang istri di luar meja hijau. 

"Berusaha, sebagai suami yang ada keturunan saya, saya akan berusaha," ucap Andre Irawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya