5 Artis Pernah Jadi ART, No 3 Sudah Hijrah

Evi Masamba.
Sumber :
  • Instagram @evi_masamba_real

VIVA Showbiz – Sederet artis papan atas yang kini namanya mentereng ternyata pernah jadi Asisten Rumah Tangga (ART) atau pembantu. Siapa sangka kini nasib mereka berubah drastis dari yang dulu susah makan dan tak ada uang, kini cukup dibilang bergelimang harta. Banyak dari mereka harus melalui perjuangan yang berat untuk mencapai kesuksesan dan popularitas. Bahkan, ada yang memiliki latar belakang sangat mengejutkan.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Mereka tak malu bekerja sebagai pembantu rumah tangga hingga kuli bangunan. Tak hanya itu ada pula yang gajinya tak dibayar saat menjadi pembantu. Namun, seperti kata bijak yang mengatakan bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Atas kemauan dan kerja keras, akhirnya mereka bisa mencapai kesuksesan.

Berikut adalah 5 artis pernah menjadi ART. Kepoin sampai halaman akhir ya!

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

1. Evi Masamba

Evi Masamba.

Photo :
  • Instagram @evi_masamba_real
Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Evi Anggaraini atau yang akrab disapa Evi Masamba sebelumnya mengaku hidup serba kekurangan. Ia bahkan pernah menjadi PRT (Pembantu Rumah Tangga) atau ART dan tak bisa makan karena faktor ekonomi.

“Iya (hidup susah), susah banget, sebelum Evi Masamba menjadi seperti ini, orang sudah banyak yang tahu, Evi Masamba pernah jadi baby sitter, pernah jadi pembantu rumah tangga, semua pekerjaan sudah pernah Evi lakuin,” kata Evi kala itu.

Untuk makan sehari-hari saja, Evi Masamba mengaku keluarganya cukup sulit. Sebab, anggota keluarganya cukup banyak sedangkan pendapatan tidak sesuai. “Mau makan itu susah banget, iya (belum tentu sehari bisa makan), karena cucu nenek itu banyak,” sambung Evi Masamba.

2. Farida Nurhan

Farida Nurhan

Photo :
  • Instagram @farida.nurhan

Farida Nurhan adalah youtuber dan food blogger terkenal. Siapa sangka kalau dulunya wanita ini mengawali karier sebagai pembantu rumah tangga? Dia mengadu nasib sebagai pahlawan devisa ke luar negeri.

3. Cinta Penelope

Cinta Penelope.

Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

Pelantun tembang 'Keong Racun' ini ternyata pernah menjadi pembantu rumah tangga. Bahkan, dia pernah secara terang-terangan mengakuinya dalam sebuah media. Cinta Penelope menjadi asisten rumah tangga kurang lebih selama dua tahun.

Cinta juga pernah mengatakan bahwa dirinya pernah bernasib tak dibayar beberapa bulan ketika masih menjadi pembantu rumah tangga. Namun, karena kesabaran dan kerja kerasnya, wanita berparas cantik itu kini menjadi selebriti terkenal.

4. Elly Sugigi

Elly Sugigi

Photo :
  • IG @ellysugigi_real_

Ely pernah menjadi pembantu rumah tangga, untuk menutupi hidup dia dan anaknya. Penghasilan cekak dan berhutang sana-sini. Apalagi, suaminya saat itu bekerja serabutan.

5. Opie Kumis

Opie Kumis

Photo :
  • VIVAnews/Adri Irianto

Sebelum berkarier di dunia hiburan, Opie Kumis ternyata pernah bekerja sebagai seorang kuli bangunan. Opie Kumis mengaku pernah menjadi kuli bangunan yang hanya dibayar Rp12 ribu per harinya.

Selain itu Opie Kumis bahkan pernah berjualan baju bekas di lapak-lapak di pinggir jalan. Siapa sangka kini Opie Kumis menjadi terkenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya