Didampingi Pendeta Selama Rehab, Coki Pardede Masuk Kristen?

Coki Pardede
Sumber :

VIVA Showbiz – Coki Pardede baru saja menghirup udara bebas usai masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta selama kurang lebih setahun. Dirinya sempat tertangkap basah di kediamannya sedang mengonsumsi narkoba.

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Selama menjalani proses rehabilitasi Coki Pardede didampingi oleh seorang pendeta bernama Yerry Pattinasarany. Hal ini buat Coki disebut-sebut memeluk agama Kristen. Sebelumnya Coki Pardede mengakui sebagai seorang agnostik.

Lantas benarkah demikian? Terkait hal itu melalui podcast Deddy Corbuzier dirinya angkat bicara. 

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Coki Pardede.

Photo :
  • Instagram @cokipardede666

“Lo udah Kristen sekarang?,” tanya Deddy Corbuzier. 

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

“Enggak juga sih,” jawab Coki Pardede.

Coki Pardede sempat bertanya kepada Yerry apakah dengan pendampingan yang diberikannya harus menjadi penganut agama Kristen. 

“Menarik yang mendampingi gue adalah Yerry Patinasa beliau adalah pendeta. Waktu dia mendampingi gue tanya di awal apa gue harus jadi Kristen dulu nih. Saya kasih disclaimer dari awal,” ungkap Coki Pardede.

Coki Pardede ditangkap polisi karena kasus narkoba

Photo :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

Saat ditanya hal tersebut oleh Coki Pardede, Yerry mengaku mendampingi lantaran murni ingin membantu. 

“Menarik adalah Jerry ngomong ngomong gue mendampingi lo bukan karena ada udang dibalik batu. Gue mendampingi lo karena kepedulian gue yang berangkat dari care sesama manusia,” ujar dia.

Yerry kata Coki, mendampinginya lantaran pernah terjerumus di lembah hitam tersebut.

Coki Pardede.

Photo :
  • Instagram @cokipardede666

“Karena gue kebetulan punya expertis di bidang drugs makanya gue dampingi lo karena lo dianggap sebagai teman. Mau ujungnya anda mau menyembah click mouse juga kan itu enggak relevan buat Yerry karena dia datang di situ untuk humanity,” kata Coki. 

Selama didampingi oleh Yerry, Coki sempat beberapa kali mendapat cerita tentang Alkitab. Meski begitu Coki berusaha untuk teguh pada pendiriannya untuk tidak memeluk agama Kristen.

“Ketika dia mendampingi lo enggak cerita soal Alkitab?,” tanya Deddy Corbuzier.

“Beberapa kali dia coba tapi ‘aku tidak dengar aku tidak dengar’. Karena end of the day gue ketangkep gue gak mau meromantisasikan yang terjadi kemarin gue ketangkep karena ya gue pakai drugs,” jawab Coki Pardede.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya