Terjerat Kasus Narkoba, Zul Zivilia: Karena Kehendak Allah

Zul Zivilia.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA Showbiz – Zul Zivilia alias pelantun lagu Aishiteru itu memang lama tak nampak nyanyi di panggung. Hal ini lantaran dirinya harus mendekam di penjara atas kasus narkoba yang menimpanya.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Dirinya mengaku jika ini karena kehendak Allah. Atas kasus yang menjeratnya, bahkan dikabarkan Zul Zivilia harus menanggung resiko dipenjara seumur hidup, benarkah? Simak ulasannya berikut ini.

Tanggapan Zul Zivilia

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Zul Zivilia

Photo :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

Pemilik nama asli Zulkifli ini memang dikenal sebagai salah satu musisi yang berhasil menarik perhatian lewat lagu yang dulu sempat viral yakni ‘Aishiteru”. Namun, kini ia harus mendekam di penjara karena kasus narkoba yang menimpanya.

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Bahkan, Zul juga dikabarkan terkena hukuman mati atau 18 tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp1 miliar. Beredar sebuah video tanggapan Zul atas nasibnya tersebut. Zul mengaku jika ini atas kehendak Allah.
Dalam akun TikTok sang istri Retno Paradinah, musisi berusia 41 tahun menyebutkan jika hal tersebut sudah atas ketetapan sang pencipta.

Assalamualaikum wr wb ini tentang pemberitaan kemarin bahwa saya menggunakan narkoba karena kehendak Allah, ini kalo dipahami secara sempit ya kedengeran lucu, tapi kalo kita memahami takdir itu sendiri maka itu juga tidak sepenuhnya salah. Tidaklah Allah menciptakan yang baik tapi Allah menciptakan yang kufur, kata Zul Zivilia, dikutip dari akun TikTok @retnoparadinahmua_, Kamis 29 September 2022.

Contohnya Allah menciptakan setan, Allah menciptakan hawa nafsu, dan tentunya dengan segala hikmahnya. Dan gaya Allah itu ketika ingin menjanjikan sesuatu maka Allah menciptakan sebab-sebab terjadinya sesuatu. , ingat manusia memang diberikan pilihan mana yang benar dan tidak, tapi pilihan kita kehendak kita ada di dalam kehendak Allah sendiri,” tambahnya.

Pesan Zul Zivilia

Zul Zivilia nyanyi di dalam lapas

Photo :
  • Instagram @insta_julid

Zul Zivilia memang menjadi kurir dan perantara narkoba. Kini, ia harus menikmati hari-harinya di balik jeruji besi. Bahkan sempat beredar rumor jika Zul Zivilia terancam hukuman mati.

Belum lama ini, Zul Zivilia tampak kembali menghibur setelah 4 tahun tak manggung dan menyumbangkan suara emasnya. Zul Zivilia meramaikan pagelaran seni Prison Art Show (PAS Show) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur. Membawakan lagu Aishiteru, Zul Zivilia sempat menghimbau masyarakat untuk tak memakai narkoba.

Jangan sampai anak dan sanak saudara kita berurusan dengan yang namanya narkotika karena kalau sudah bersinggungan dengan narkotika sangat susah untuk melepaskannya,” kata Zul Zivilia saat live di YouTube Humas Ditjen PAS dikutip dari IntipSeleb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya