Medina Zein Siap Hadapi 2 Sidang Putusan Sekaligus Hari Ini

Medina Zein.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Showbiz – Selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein akan menjalani sidang putusan atas kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea dan pencemaran nama baik terhadap Marissya Icha pada hari ini, Kamis 29 September 2022. 

Ketua MK Minta Semua Pihak Hormati Pembacaan Putusan: Tidak Ada Interupsi

Menyadur dari situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, sidang putusan dugaan pengancaman rencananya akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB di Ruang Sidang 04. 

Yuk scroll ke bawah!

Babak Akhir Sidang Sengketa Pilpres, Ganjar Harap Hakim MK beri Putusan Objektif

Sedangkan untuk sidang putusan pencemaran nama baik rencananya akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB di Ruang Sidang 04. Sebelumnya, istri dari Lukman Azhari itu sempat menjalani sidang nota pembelaan alias duplik, tapi selalu ditolak. 

Medina Zein.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
LIVE Breaking News: Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Berdasarkan fakta persidangan dapat disimpulkan gangguan kejiwaan stress tingkat bukan gangguan mental atau kejiwaan sehingga terhadap pernyataan kuasa hukum terdakwa tidak dapat diterima," kata JPU di persidangan,  pada Selasa, 27 September 2022 lalu.

Dalam kasus dugaan pengancaman terhadap Uci Flowdea, Medina Zein sebelumnya dituntut dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan penjara. Sementara dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Marissya Icha, ia dituntut satu tahun penjara. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai bahwa Medina Zein sudah melanggar Pasal 27 Ayat 4 Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP dalam kasus Uci Flowdea.

Sedangkan untuk kasus pencemaran nama baik terhadap Marissya Icha, Medina Zein dinilai sudah melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Dalam menghadapi sidang itu, Medina mengaku sudah siap. 

Zhania, wanita yang dituduh jadi selingkuhan suami Medina Zein

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @Uya Kuya TV

"Sudah siap (menjalani sidang vonis). Hasilnya siap terus. Berharap selalu pada putusan," kata Medina Zein.

Meski demikian, Medina Zein sendiri mengaku trauma setelah tersandung kasus hukum. "Iya (trauma) semoga dengan adanya kejadian ini menjadi yang lebih baiklah," lanjut ibu satu anak ini.

Selain itu, Lukman Azhari yang merupakan suami sekaligus penasihat hukum Medina Zein juga berharap majelis hakim dapat memberikan putusan terbaik. Ia mengatakan bahwa sang istri beserta tim telah melakukan usaha terbaik dalam kasus tersebut. 

"Saya harap yang terbaik untuk semuanya. Semoga ada keadilan dalam memutus hati nurani dan lainnya," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya