Jadi Korban KDRT Rizki Billar, Ini Perjalanan Karier Lesti Kejora

Lesti Kejora
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Lesti Kejora mendatangi Polres Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Ia dikabarkan membuat laporan terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Menurut penjelasan Lesti, yang melakukan dugaan kekerasan tersebut adalah suaminya sendiri yaitu Rizky Billar

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Hal tersebut mengagetkan sebagian kalangan. Pasalnya selama ini mereka kerap memamerkan kemesraan. 

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram @rizkybillar
Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Selanjutnya, Lesti akan menjalani visum dan melihat hasilnya. Pihak kepolisian belum bisa memberikan pernyataan panjang karena masih dalam tahap didalami. 

Perjalanan karier Lesti Kejora

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Nama Lesti mulai mencuat ke publik setelah memenangkan kompetisi D’Academy. Berikut perjalanan karier perempuan bernama asli Lestiani ini.

Lesti sudah memberikan diri mengikuti audisi D’Academy di Bandung saat ia masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur. Ia lolos audisi dengan mendapatkan golden ticket sehingga membawanya mengikuti konser nominasi di ibu kota.

Lesti Kejora

Photo :
  • IG @lestykejora

Setelah melalui babak demi babak di panggung D’Academy, akhirnya Lesti berhasil meraih juara 1. Di panggung kemenangan Lesti menerima hadiah uang tunai senilai Rp100 juta serta sebuah mobil. Tak cuma itu, ia juga berkesempatan meluncurkan single terbarunya berjudul Kejora ciptaan Nur Bayan.

Pada akhir tahun 2015, Lesti mewakili Indonesia di kompetisi D’Academy Asia dan menyabet juara 2. Di kompetisi tersebut Lesti juga mengeluarkan single bertajuk Zapin Melayu yang dibuat oleh Pak Ngah, salah satu juri dan komposer ternama dari Negeri Jiran. 

Lesti Kejora.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Perempuan kelahiran 5 Agustus 1999 ini berhasil membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik pada tahun 2017.

Lesti juga pernah dipercaya menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia sebagai bintang tamu dalam acara AXN All-Star di saluran AXN Asia yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. 

Selama menjadi pedangdut, Lesti sudah merilis sejumlah single dan pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi. Pada tahun 2022, ia sudah mengeluarkan dua lagu yaitu Lentera dan Sekali Seumur Hidup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya